Home »

News

» Jakarta

Koran Warta Kota

Doli: Putusan Setnov Sudah Diatur

Menurut Doli, Zulkifli Hasan memberi informasi ke Mahfud MD bahwa Setya Novanto bakal menang praperadilan.

Doli: Putusan Setnov Sudah Diatur
Warta Kota
Cover berita utama Harian Warta Kota Edisi Minggu 1 Oktober 2017 berjudul "Doli: Putusan Setnov Sudah Diatur". 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia membuka 'rahasia' terkait putusan hakim PN Jakarta Selatan yang menggugurkan status tersangka Ketua DPR Setya Novanto.

Menurut Doli, putusan itu sudah diketahui sebelumnya, sebelum dibacakan dalam sidang vonis, Jumat (29/9).

Doli membeberkan, Ketua MPR Zulkifli Hasan pernah menyatakan bahwa Setya Novanto pasti menang dalam sidang praperadilan melawan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tersebut.

"Tiga atau empat hari sebelum putusan praperadilan saya ditanya Pak Akbar Tanjung, apa betul Setya Novanto sudah pasti menang? Karena beliau dapat informasi itu dari Prof Mahfud MD saat di pernikahan anaknya Zulkifli Hasan," kata Doli dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu (30/9.

Menurut Doli, Zulkifli Hasan memberi informasi ke Mahfud MD bahwa Setya Novanto bakal menang praperadilan. Zulkifli, kata Doli, menyebut bahwa hasil praperadilan sudah diatur.

"Pak Zulkfili Hasan mengatakan kepada Pak Mahfud MD bahwa nanti pada tanggal 29 September, Setya Novanto akan menang, karena 90 persen diatur," ungkapnya.

Doli juga mengatakan, banyak pejabat negara yang juga pengurus partai politik pendukung pemerintah, menyampaikan ke DPP Golkar bahwa Setya Novanto akan menang.

Hingga berita ini ditulis, Zulkifli Hasan belum bisa dikonfirmasi atas apa yang dikemukakan Ahmad Doli tersebut.

Tak terpengaruh

Terpisah, Ketua DPP Partai Golkar Andi Sinulingga menyatakan bahwa Partai tidak terpengaruh putusan pengadilan yang membebaskan Setya Novanto dari status tersangka korupsi KTP elektronik.

Halaman
12
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help