Cedera Betis, Gareth Bale Diragukan Dapat Perkuat Madrid

Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, kemungkinan akan diistirahakan saat Madrid melawan Espanyol pada hari Minggu waktu setempat.

Cedera Betis, Gareth Bale Diragukan Dapat Perkuat Madrid
Antaranews.com
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan golnya ke gawang Deportivo La Coruna dalam laga pekan pembuka Liga Spanyol di Stadion Riazor, Madrid, Spanyol, Senin (21/8/2017) dini hari WIB. (twitter.com/realmadrid) 

WARTA KOTA, MATRAMAN -- Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, kemungkinan akan diistirahakan saat Madrid bertanding dengan Espanyol pada hari Minggu atau Senin (2/10/2017) dinihari WIB.

Kemungkinan itu diketahui setelah pelatih Zinedine Zidane mengatakan bahwa Bale menderita cedera betis, yang juga menimbulkan keraguan apakah sang penyerang akan dapat memperkuat Wales untuk pertandingan-pertandingan penting di kualifikasi Piala Dunia bulan depan.

Bale memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat Madrid menang 3-1 di markas Borussia Dortmund pada Selasa, dengan mencetak gol dan memberikan assist.

Namun ia dihantui kutukan yang akrab dengannya yakni cedera otot dan terpaksa meninggalkan lapangan saat pertandingan tinggal menyisakan lima menit, lapor Reuters.

El Real tidak mengeluarkan pernyataan mengenai cedera itu, yang awalnya diperkirakan hanya kram, namun Zidane mengatakan Bale menderita tertarik pada otot betisnya.

"Ia tertarik (otot betisnya), tidak ada yang penting, namun di sini kami tidak mengambil risiko jika seorang pemain memiliki suatu (cedera) kecil. Kita lihat saja apakah Gareth akan bersama kami besok," kata Zidane pada konferensi pers pada Sabtu.

Kebugaran Bale merupakan hal krusial untuk harapan Wales pada kualifikasi Piala Dunia. Wales akan mengunjungi kandang Georgia Sabtu depan dan menjamu Irlandia pada Selasa berikutnya pada laga kualifikasi terakhir mereka.

Pasukan Chris Coleman, yang menghuni peringkat kedua di Grup D, tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen Serbia dan unggul satu poin atas Irlandia yang duduk di peringkat ketiga

Wales perlu memuncaki klasemen grup untuk mendapatkan tiket otomatis ke Rusia. Jika hanya duduk di peringkat kedua, Wales harus memainkan playoff terlebih dulu.

"Ia akan absen pada pertandingan internasional jika ia harus melakukannya," tambah Zidane.

Halaman
12
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved