Bima Arya Jadikan Bogor sebagai City of Runners

Awal Januari lalu, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menetapkan Kota Bogor sebagai Kota Para Pelari.

Bima Arya Jadikan Bogor sebagai City of Runners
Warta Kota/Alex Suban
Bima Arya saat ditemui di Nusa Dua, Kecamatan Badung, Bali, Minggu (1/10). 

WARTA KOTA, BALI -- Awal Januari lalu, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menetapkan Kota Bogor sebagai Kota Para Pelari.

Bima akan meningkatkan event lari di Kota Bogor untuk meningkatkan pariwisata Kota Bogor. 

"Di Bogor kan kita sudah declare sebagai City of Runners, Kota Para Pelari", ujarnya kepada wartawan setelah berlari 10 kilometer dalam ajang lari BCA Bali Run 2017 di Nusa Dua, Kecamatan Badung, Bali, Minggu (1/10).

Bima menambahkan bahwa hingga saat ini ia telah menitik beratkan tiga hal dalam menuju Kota Bogor sebagai Kota Para Pelari, yaitu infrastruktur, komunitas dan event.

Dalam hal infrastruktur, Bima menjelaskan bahwa di seputar Istana Bogor dan Kebun Raya telah dibangun jalur lari di pedestrian dan taman yang indah. 

Saat ini para pelari dapat memanfaatkan lintasan lari sejauh 4,2 kilometer mengeliling istana dan kebunraya. Pada Sabtu Minggu jalur pedestrian selalu dipenuhi warga untuk berlari.

Fokus kedua adalah terkait komunitas lari. Bima mengatakan bahwa komunitas lari di Bogor terus bertambah. Kader PAN ini mengklaim bahwa saat ini anggota komunitas lari di Bogor sudah mencapai ribuan, dari cuma puluhan, beberapa tahun lalu.

Hal terakhir adalah, peningkatan event kegiatan lari di Kota Bogor."Sekarang di Bogor punya event ikonik berlari yang baru pertama di indonesia yaitu Bogor Sundown Marathon. Lari dimulai jam 1 malam dan masuk finis jam 6 pagi" ujarnya. "Makanya saya rajin ikut event-event untuk mencari inspirasi".

Di Bogor, para pelari akan mendapatkan sensasi berlari di antara taman kota dan heritage. Event maraton yang digelar pagi akan ia adakan bila semrawutnya angkot telah hilang.

Sementara itu Bima Arya sangat terkesan dengan sensasi berlari di atas laut dalam gelaran BCA Bali Run 2017.

"Tahun depan saya akan ikut lagi, yang membedakan ini dengan marathon lain adalah sensasi berlari di atas jalan tol di atas laut itu" ujarnya. (Alex)

Penulis: Alex Suban
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help