Asian Games 2018

Jelang Asian Games, Kawasan Blok M dan Melawai Mulai Berbenah

Kawasan Melawai di Blok M yang merupakan tujuan wisata kuliner dan pusat perbelanjaan pun tidak luput dari perhatian

Jelang Asian Games, Kawasan Blok M dan Melawai Mulai Berbenah
Wartakotalive.com/Ahmad Sabran
Lalu lintas di sekitar pusat perbelanjaan Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan Minggu (20/7) terpantau lancar. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU--Pemerintah Kota Jakarta Selatan mulai berbenah menjelang bergulirnya pekan olahraga internasional Asian Games pada 2018. 

Kawasan Melawai di Blok M yang merupakan tujuan wisata kuliner dan pusat perbelanjaan pun tidak luput dari perhatian.

Suku Dinas Perhubungan DKI Jakarta akan menerapkan Sistem Satu Arah di ruas jalan itu.

"Kawasan Melawai diprediksi akan jadi tujuan kuliner dan belanja para atlet. Untuk itu, kami berupaya meningkatkan kembali kinerja ruas jalan Melawai sebagai kawasan tertib lalu lintas," terang Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto, Jumat (29/9).

"Saat ini kami gencar mengurai simpul-simpul kemacetan lalu lintas dengan serangkaian kegiatan terpadu dan berkelanjutan yang salah satunya pengaturan lalin dengan menerapkan sistem satu arah," imbuhnya.

Christianto bilang pihaknya akan mulai melakukan ujicoba SSA Melawai pada 24 sampai 31 Oktober mendatang setelah sebelumnya melakukan kajian dan rapat koordinasi sampai ke tingkat Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Adapun pengaturan SSA di Melawai yakni Jalan Melawai diberlakukan satu arah untuk kendaraan yang akan menuju ke Gandaria dari arah Jalan Iskandarsyah Raya.

Untuk pengalihan arusnya bisa melalui Jalan Wijaya II, Jalan Wijaya 13, Jalan Barito II, atau bisa melalui Jalan Trunojoyo, Jalan Kyai Maja, Jalan Barito I.

Sedangkan lalin dari Jalan Iskandarsyah menuju Jalan Wijaya, Jalan Barito I, Jalan Panglima Polim Raya, tetap berlaku dua arah.

Untuk angkutan umun Metromini S.69, S.70, S.71, S.74, S.611, DAN KOPAJA S.608, S.609, S.613 yang sebelumnya melewati Jalan Melawai, berputar melalui Jalan Trunojoyo-Jalan Kyai Maja.

Sedangkan untuk Metromini S.72 dan S.610, diimbau berputar melalui Jalan Sultan Hasanudin-Jalan Panglima Polim Raya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved