WartaKota/
Home »

Bogor

Gara-gara Tangan Iseng, Tanaman Asli Meksiko Ini Malah jadi Papan Tulis

Bukannya menjadi kesayangan, sebuah tanaman asli Meksiko ini justru jadi papan tulis dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. 

Gara-gara Tangan Iseng, Tanaman Asli Meksiko Ini Malah jadi Papan Tulis
Warta Kota/Dwi Rizki
TANAMAN asli Meksiko yang jadi korban aksi coret-coret orang tak bertanggung jawab. 

WARTA KOTA, CIBODAS --- Aksi vandalisme kembali ditemukan di Balai Konservasi Tumbuhan Cibodas, Cianjur, Jawa Barat. Bukannya menjadi kesayangan, sebuah tanaman justru jadi papan tulis dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab. 

Pengrusakan itu terlihat dari banyaknya tulisan pada setiap ruas daun tanaman bernama latin Agave Ferox C Koch itu pada Sabtu (30/9). Tulisan hasil goresan benda tajam itu membekas pada permukaan daun tanaman asli Meksiko itu.

CORETAN tangan-tangan jahil di lembar daun tanaman asli Meksiko.
CORETAN tangan-tangan jahil di lembar daun tanaman asli Meksiko. (Warta Kota/Dwi Rizki)

Sekilas terlihat, permukaan daun tidak rusak, akan tetapi banyaknya tulisan yang tergores pada permukaan daun membuat tanaman dari suku Salmiana itu kurang indah dipandang. Terlebih, tanaman sebesar satu meter persegi itu diperkirakan sudah berusia tahunan.

Belum ada konfirmasi resmi atas adanya aksi pengrusakan tersebut. Hanya saja diketahui jika aksi tersebut diduga dilakukan oleh pengunjung Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang singgah ke Taman Konservasi Cibodas. 

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help