Penuh Material Bangunan, Dermaga Pulau Panggang Kumuh

Pemilik ojek dan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara mengeluhkan kondisi kumuh dan semrawutnya dermaga utama Pulau Panggang.

Penuh Material Bangunan, Dermaga Pulau Panggang Kumuh
Warta Kota/Dwi Rizki
Tumpukan material sisa-sisa pembangunan gedung SDN 03 Pulau Panggang, Kepulauan Seribu tidak kunjung dibersihkan sepekan belakangan. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pemilik ojek dan warga Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara mengeluhkan kondisi kumuh dan semrawutnya dermaga utama Pulau Panggang.

Penyebabnya, karena sejumlah material pembangunan gedung sekolah SDN 03 Pulau Panggang tidak kunjung dibersihkan sepekan belakangan. 

"Kapan ini material beton-beton struktur gedung sekolah diangkut, sudah empat malam. Bisa jebol ini dermaga," kata Anto (35) salah seorang tukang ojek kapal Pulau Panggang, Kepulauan Seribu Utara, Kepulauan Seribu pada Jumat (29/9/2017).

Baca: Personel Gabungan Disiagakan di Senayan Jelang Aksi 299 Hari Ini

Kondisi tersebut katanya tidak hanya menyebabkan kondisi dermaga Pulau Panggang kumuh dan semrawut, aktivitas warga yang hendak menyeberang ataupun bongkar muat barang menjadi sulit.

Merusak konstruksi

Staf Sudin Perhubungan Kepulauan Seribu, Suheri mengatakan, pihaknya telah memberikan teguran dan peringatan agar material pembangunan gedung sekolah dapat segera diangkut.

Karena, bukan hanya mengganggu aktifitas masyarakat, beban berat material juga menurutnya dapat merusak konstruksi dermaga.

"Sudah diberikan teguran, karena dermaga sarana umum, seharusnya disegerakan untuk dibawa dan dipindahkan agar tidak menumpuk di dermaga. Jika kelamaan dermaga itu bisa rusak dan amblas," jelasnya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved