Ibarat Mimpi, Kalau Dana Sendiri Nggak Mungkin

Uwik (53), warga RT 10/04 Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara ini terlihat sumringah. Rumah yang selama ini ditempati Uwik kini tampil baru.

Ibarat Mimpi, Kalau Dana Sendiri Nggak Mungkin
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Uwik (53) dan anggota keluarganya, warga RT 10/04 Kelurahan/Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, di depan rumahnya yang direnovasi dalam Program Bedah Rumah Pemprov DKI Jakarta yang bertajuk 'Warna Warni untuk Jakarta'. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Uwik (53), warga RT 010/04 Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara ini terlihat sumringah. Rumah yang selama ini ditempati Uwik kini tampil baru.

“Ibarat mimpi, kalau pakai dana sendiri nggak mungkin. Kalau ngumpulin dana buat bikin rumah nggak mampu, nggak kepikiran,” ungkap pria yang sehari-hari bekeja sebagai tukang gorengan itu.

Rumah yang ditempati Uwik bersama seluruh anggota keluarganya itu mendapat kesempatan untuk direnovasi dalam Program Bedah Rumah Pemprov DKI Jakarta yang bertajuk ‘Warna Warni untuk Jakarta’.

“Alhamdulillah dengan adanya bantuan ini, sekarang lebih lega,” ungkap Uwik sambil tersenyum saat berada di kediamannya, Kamis (28/9/2017).

Baca: Sys NS Minta Presiden Jokowi Turun Tangan

Rumah yang ditempati sejak tahun 1987 itu kini terlihat lebih baik setelah dibedah Pemprov DKI Jakarta bekerjasama dengan pihak swasta seperti Avian Brands.

Uwik tidak menyangka rumah yang ditempati 37 jiwa itu bisa direnovasi.

Kini rumah Uwik di atas lahan seluas 124 meter persegi itu bisa ditempati seluruh anggota keluarga tanpa perlu khawatir dengan kondisi rumah yang sewaktu-waktu bisa berubah.

Selain rumah Uwik ada 66 hunian lainnya di RT 010/04 Kelurahan Cilincing yang direnovasi.

“Kepada 67 pemilik rumah yang telah selesai dibedah saya ucapkan selamat, tempati dan pelihara rumahnya,” ungkap Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat saat meresmikan Program Bedah Rumah DKI Jakarta di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017).

Halaman
12
Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help