Ganti Pasangan Baru, Rinov Siap Tempur di Kejuaraan Dunia

Pebulu tangkis junior putra Indonesia, Rinov Rivaldi mengaku sudah siap terjun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017

Ganti Pasangan Baru, Rinov Siap Tempur di Kejuaraan Dunia
PBSI
Rinov Rinaldi, pebulu tangkis 

WARTA KOTA, CIPAYUNG - Pebulu tangkis junior putra Indonesia, Rinov Rivaldi mengaku sudah siap terjun di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017 meskipun pasangannya di nomor ganda putra dan ganda campuran tidak lagi sama.

Kerap bermain di nomor rangkap pada sektor beregu maupun perorangan, Rinov biasanya dipasangkan dengan Angelica Wiratama di ganda campuran, dan bersama Rehan Naufal Kusharjanto di ganda putra.

Di kejuaraan dunia yang berlangsung di Among Rogo Arena, Yogyakarta pada 9-22 Oktober pekan depan, Rinov ditandemkan dengan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan di nomor ganda putra, sementara Phita Haningtyas Mentari ditugaskan menjadi partnernya di ganda campuran.

Rinov pun mengakui bahwa ia masih menyesuaikan diri dengan para pasangan barunya.

Baik dengan Yeremia maupun Mentari, Rinov baru didaulat berpasangan dengan keduanya dua pekan lalu.

"Memang dipasangkannya baru-baru ini dengan Yeremia dan Mentari. Sebelumnya kami memang hampir tidak pernah latihan bareng, " ujar Rinov, Jumat (29/9/2017).

Walau masih butuh penyesuaian, Rinov menuturkan bahwa hal itu tidak terlalu menjadi masalah buatnya.

Dari sisi keyamanan, Rinov berusaha bermain enjoy dengan siapapun yang dipasangkan olehnya.

Walau mengakui persiapan selama dua pekan dengan pasangan baru belum cukup untuk menemukan pola main sempurna, Rinov tetap yakin ia mampu bersaing.

"Ya yang penting sudah tahu tugas masing-masing aja sih. Tetap ngobrol dan komunikasi, enaknya main seperti apa. Sisanya nanti berkembang sendiri," katanya.

Mengenai peta persaingan di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis Junior 2017, Rinov memprediksi bahwa lawan berat yang bakal mereka hadapi tetap rival-rival mereka di Asia, baik di nomor perorangan maupun beregu.

"Bedanya mungkin kami akan lebih capek karena lawan di kejuaraan dunia ini lebih banyak dari kejuaraan Asia kemarin."

"Peluang menang kami dari negara-negara Eropa dan yang di luar Asia diatas kertas memang besar, tapi kami nggak mau terlalu percaya diri juga, " katanya.

Di sektor beregu, Indonesia berada satu grup dengan Brasil dan Mongolia. Rinov pun optimistis mereka bisa melalui fase grup dengan baik.

"Beratnya nanti pas sudah masuk delapan besar. Grup-grup lain juga sepertinya yang juara adalah lawan-lawan yang biasa menyusahkan kami, seperti Tiongkok, Korea Selatan, Thailand, Jepang, dan Malaysia, " katanya.

Penulis: Banu Adikara
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help