VIDEO: Guru Playgrup di Tanjung Duren Kasari Muridnya, Video Menyebar di Orangtua Murid

Video berdurasi 38 detik itu mengisahkan bocah perempuan yang dianiaya gurunya.

WARTA KOTA, JAKARTA-  Video kekerasan terhadap seorang bocah TK yang diduga terjadi di sebuah playgrup wilayah Tanjung Duren, Grogol Petamburan, Jakarta Barat viral di media sosial.

Video berdurasi 38 detik itu mengisahkan bocah perempuan yang dianiaya gurunya.

Belum diketahui kebenaran dari video dari CCTV itu. Inilah broadcast via aplikasi whatsapp yang beredar di masyarakat.

izin sharing guys...anak tmn saya

hati2 dengan guru preschool-kindergarden yang bernama christin f. tobing, she treats the student brutally. 

ini terjadi di kidea preschool apartemen medit 1, tempat anak gw sekolah. temen anak gw diseret kasar oleh ybs bahkan ada yg dipukul dengan penghapus.

per hari ini ybs sudah dipecat, tp takutnya pindah ke sekolah lain dan mengulangi kegilaannya. jd mohon waspada dgn guru baru atas nama tsb...

Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Susi Nurhati mengatakan bahwa dirinya baru mengetahui video tersebut. Oleh sebab itu, dia akan menindaklanjuti video yang beredar di masyarakat itu.

"Yang jelas kalau terbukti tentunya akan mendapat sanksi. Sikap seperti itu tidak pantas untuk seorang guru. Apalagi anak-anak Balita," kata Susi saat dihubungi, Kamis (28/9).

Dia mengatakan akan menyuruh pihak sekolah untuk mencopot guru tersebut. Namun, untuk sekolah swasta dia tidak bisa terlalu intervensi.

"Utk memberi sanksi ya harus diselidiki dulu, apalagi ini kan sekolah swasta , kami tidak ada kewenangan untuk mencopot guru tersebut , tapi kami akan menindak lanjuti sesuai ketentuan yang berlaku," ungkap dia.

Dia mengaku sudah menginstruksikan Kabid Persekolahan Dinas Pendidikan DKI Jakarta untuk mengecek kebenaran video tersebut. "Kita akan minta Bidang persekolahan untuk memanggil kepseknya. Hasilnya nanti kita kabar kabari," ungkapnya.

"Tapi kalau untuk mencegah supaya guru yang bersangkutan tidak diterima sekolah manapun juga bukan kewenangan Disdik," pungkasnya.(bin)

Penulis: Bintang Pradewo
Editor: ahmad sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved