Ultah ke-15 Bank Permata Terus Ajak Masyarakat Peduli Keuangan

PermataBank terus menginisiasi gerakan #BicaraUang yang mengajak masyarakat semakin terbuka dan peduli tentang masalah keuangan.

Ultah ke-15 Bank Permata Terus Ajak Masyarakat Peduli Keuangan
Warta Kota/Lilis Setyaningsih
PERAYAAN HUT dilaksanakan di Restoran Suasana, Kuningan, Jakarta, Rabu (27/8). HUT ke-15 PermataBank menginisiasi gerakan #BicaraUang. 

WARTA KOTA, KUNINGAN --- Tahun ini, Bank Permata atau PermataBank merayakan ulang tahun ke 15. Perjalanan 15 tahun PermataBank ditandai dengan memberikan produk yang inovatif serta memberikan nilai tambah.

Selain itu, PermataBank terus menginisiasi gerakan #BicaraUang yang mengajak masyarakat semakin terbuka dan peduli tentang masalah keuangan.

Direktur Retail Banking PermataBank Bianto Surodjo mengatakan, gerakan ini terus dilakukan melihat fakta bahwa hanya 29,7 persen masyarakat Indonesia yang memiliki pengetahuan dan keyakinan tentang produk/jasa keuangan (well literate). Keuangan juga salah satu hal yang masih dianggap tabu untuk dibicarakan dalam keluarga, serta 82 persen remaja mengakui pendidikan literasi keuangan dan pengelolaan keuangan diperoleh melalui orangtuanya.

Selain itu, diperoleh data juga bahwa 28 persen masyarakat Indonesia memiliki pengeluaran yang lebih besar dari pendapatan, 45 persen perceraian terjadi akibat faktor ekonomi, dan 46 persen orangtua rela meminjam uang untuk memenuhi keinginan anak-anaknya.

Melalui gerakan ini, PermataBank bertekad untuk mendobrak mispersepsi yang ada di masyarakat demi memberikan pemahaman seputar keuangan bagi keluarga Indonesia. Dalam menjalankan gerakan #BicaraUang, telah disiapkan 9e-guidebook yang bisa didownload gratis melalui website www.bicarauang.com . Beberapa tema yang dibahas misalnya keuangan shopalogic, orangtua dan anak-anak, pasangan, dan guru.

“Menjadi suatu kebanggaan, lantaran kami menjadi bank nasional pertama di Indonesia yang menginisiasi gerakan #BicaraUang di dalam keluarga. Menjadi pelopor dalam memberikan solusi finansial yang inovatif dan sejalan dengan inisiatif OJK untuk meningkatkan angka literasi keuangan di Indonesia,” kata Bianto saat perayaan HUT PermataBank ke 15 di Suasana Restoran, Rabu (27/9). 

Penulis: Lilis Setyaningsih
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved