Program Bedah Rumah DKI Jakarta Ternyata Ide Ahok

Program Bedah Rumah Pemprov DKI Jakarta yang telah dilaksanakan ternyata merupakan gagasan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama.

Program Bedah Rumah DKI Jakarta Ternyata Ide Ahok
WARTA KOTA/JUNIANTO HAMONANGAN
Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meresmikan Program Bedah Rumah di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017). 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, CILINCING - Program Bedah Rumah Pemprov DKI Jakarta yang telah dilaksanakan ternyata merupakan gagasan dari mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama. 

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan ide itu berlandaskan keinginan untuk mengubah wajah ibukota menjadi lebih baik dan sejahtera daripada yang sudah ada sebelumnya. 

"Program bedah rumah ini digagas Pak Basuki Tjahaja Purnama dan saya beserta dengan beliau bagaimana caranya revitalisasi lingkungan yang kumuh di Jakarta," kata Djarot saat berada di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (28/9/2017). 

Djarot menambahkan pihaknya berkeinginan untuk bagaimana membangun rumah dengan prinsip gotong royong yang melibatkan pemerintah dengan pihak swasta. 

Baca: Anggota Polres Tangsel Patungan Bantu Biaya Bedah Rumah Warga

"Oleh karena itu diujicoba lah di Cilincing. Ini uji coba dan waktu itu ditetapkan 83 rumah. Namun setelah diseleksi maka yang layak dibedah 67 hunian. Pemerintah tidak bisa sendiri tanpa bantu swasta dan masyarakat," ungkapnya. 

Avian Brands, salah satu pihak swasta yang ikut memfasilitasi Program Bedah Rumah Pemprov DKI Jakarta, berharap keterlibatan kali ini mampu membuat terciptanya lingkungan permukiman asri yang tertata rapi. 

"Melalui program ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab kami dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sekaligus memberi dukungan nyata kepada pemerintah khususnya Pemprov DKI," ujar Assisten Project Manager Avian Brands, Hendra Noprida. 

Djarot pun menambahkan, melalui Program Bedah Rumah diharapkan Jakarta dapat semakin menjadi kota yang tertata rapi, indah, nyaman dan warganya hidup sejahtera.

"Dukungan yang diberikan Avian Brands sangat membantu pihak Pemprov DKI mewujudkan Jakarta sebagai kota yang tertata rapi, menjadi tempat hunian yang layak dan manusiawi," tambah Djarot. 

Adapun bantuan yang diberikan Avian Brands di antaranya yakni memberikan pelatihan kepada 289 Pekerja Harian Lepas (PHL) serta donasi berupa 52.000 kg semen instan dan 16.000 kg cat untuk 67 hunian di Kelurahan Cilincing dan 3 Rusun di wilayah Jakarta, yakni Rusun Marunda, Rusun Pulo Gebang dan Rusun Karang Anyar.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help