MotoGP

Pol Espargaro Tetap Percaya Kinerja KTM

Pol percaya atas hasil kerja tim teknis KTM, karena sejak terjun ke ajang balap MotoGP, KTM mulai menunjukkan sejumlah hal positif

Pol Espargaro Tetap Percaya Kinerja KTM
Ist
Pol Espargaro 

WARTAKOTA.COM - Selama tiga tahun menjejakkan karier balap di kasta utama MotoGP, Pol merasa senang dan bangga, karena KTM selalu menyediakan semua perangkat balap yang dibutuhkanya.

Alhasil, Pol menikmati aura persaingan yang selama ini terjadi di MotoGP.

Pol percaya atas hasil kerja tim teknis KTM, karena sejak terjun ke ajang balap MotoGP, KTM mulai menunjukkan sejumlah hal positif, salah satunya porsi kerja mesin motor yang baik dan sesuai dengan gaya balapannya.

"Saya selalu punya pandangan yang positif. Saya juga percaya pada KTM atas hasil kerja yang mereka lakukan selama musim balap ini. Ada kemajuan yang positif, karena mesin motor mampu dipacu dengan baik, meski masih ada sejumlah kekurangan yang bakal dievaluasi," kata Pol, seperti dikutip Crash dan GPOne.

Masuk finis di posisi ke-10 di seri balap MotoGP Aragon, memang bukan catatan yang terlalu baik bagi Pol dan KTM.

Namun, perbaikan selisih perolehan waktu hingga 14 detik dari Marc Marquez, yang finis pertama, merupakan kemajuan yang dinilai Pol sebagai perubahan positif.

"Banyak pekerjaan yang kami lakukan. Setiap selesai balapan, saya bersama tim dan Direktur Teknis On Road KTM, Sebastian Risse, membahas apa saja yang terjadi selama balapan, mengevaluasi persiapan dan hasil balapan. Kami mulai mendapatkan sejumlah kemajuan untuk persiapan musim depan dan itu membuat saya percaya pada KTM," ungkap pebalap berusia 26 tahun itu.

KTM memulai proyek MotoGP dan merakit motor RC16 sejak 2014, dan memutuskan turun di MotoGP sebagai tim pabrikan untuk pertama kalinya pada musim balap tahun ini.

Baca: Olivier Giroud Incar Gol ke-100

Bersama Pol Espargaro dan Bradley Smith, serta pebalap penguji, Mika Kallio, proyek tersebut menunjukkan kemajuan positif, bahkan ada perkembangan signifikan sejak paruh musim.

Menurut Pol, beberapa hal teknis yang menjadi bahan evaluasi segera dikerjakan untuk kembali dilakukan pengetesan sebelum seri berikutnya dimulai.

Saat jeda musim balap lalu, KTM juga menguji sejumlah perubahan setelan yang telah dibuat berdasarkan hasil evaluasi.

"Segala hal yang dibawa KTM ke lintasan, membuat kami lebih baik. Sejauh ini, tidak pernah terjadi di mana mereka membawa perangkat, mereka menjajalnya, dan setiap kali menjajal sesuatu, segalanya lebih baik. Memang tidak mudah menjajal semua perangkat yang mereka bawa, tapi kebanyakan dari perangkat tersebut bagus. Jadi saya super senang, percaya, dan berterima kasih kepada KTM atas pekerjaan ini," beber juara Moto2 2013 ini.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Kamis (28/9/2017)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help