Lawan Bali United, Bhayangkara Siap Pertahankan Peringkat

Bagi Bhayangkara dan Bali United yang kini berada di peringkat satu dan dua klasemen, laga besok adalah laga penting dan besar.

Lawan Bali United, Bhayangkara Siap Pertahankan Peringkat
SUPERBALL.ID/FERI SETIAWAN
Penyerang Bhayangkara FC, Dendi Sulistyawan (kanan) usai merayakan gol ke gawang Arema FC di Stadion Patriot, Jumat (4/8/2017). 

Laporan Wartawan wartakotalive.com Banu Adikara

WARTA KOTA, BEKASI - Dua tim papan atas GoJek Traveloka Liga 1, Bhayangkara FC dan Bali United akan berjibaku di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat (29/9).

Bagi Bhayangkara dan Bali United yang kini berada di peringkat satu dan dua klasemen, laga besok adalah laga penting dan besar.

Pasalnya, mereka hanya terpaut satu poin. Bhayangkara memiliki 53 poin, unggul satu angka dari Bali United.

Pelatih Bhayangkara, Simon McMenemy optimistis Evan Dimas dan para koleganya bisa mempertahankan peringkat dengan mengandaskan Serdadu Tridatu di kandang.

Kemenangan 3-1 di pertemuan pertama mereka menjadi modal kepercayaan diri Simon untuk pertandingan besok.

Simon pun mengklaim sudah cukup mengetahui pola permainan Bali United. Ia hanya membutuhkan kepercayaan diri para pemainnya untuk menguasai jalannya pertandingan besok.

"Mudah-mudahan saja bisa dapat tiga poin, dan dengan tiga poin itu Bhayangkara pasti akan semakin menjauh dengan para pesaingnya, " kata Simon.

Walau demikian, Simon juga tetap waspada dengan formasi terkini Bali United. Ditambah performa stabil mereka di beberapa pertandingan belakangan, Simon memprediksi bakal terjadi duel sengit.

"Memang kami harus waspada, tapi saya tidak mau fokus memikirkan pemain mereka. Saya percaya kemampuan diri saya sendiri, saya percaya kemampuan tim," katanya.

Di pihak lain, Bali United sendiri juga tengah termotivasi untuk memenangkan pertandingan demi merajai klasemen.

Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro mengaku sudah mengevaluasi kesalahan tim saat hanya bisa main imbang tanpa gol dengan Persib sepekan lalu.

Melawan Bhayangkara yang sedang on fire, Widodo mengaku akan memanfaatkan tiap celah dan peluang untuk menyarangkan gol.

"Kami sudah perbaiki kesalahan, dan kami sudah pelajari kemampuan Bhayangkara di musim ini. Tujuan kami tetap rebut tiga poin. Jadi kalau nanti kami bisa naik ke peringkat satu, itu hanya bonus sementara saja, " kata Widodo. (kar)

Penulis: Banu Adikara
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved