Giant Panda Asal Tiongkok Sudah Tiba di Indonesia

Sepasangan panda yang didatangkan dari Tiongkok telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2017) pagi ini untuk ditangkar di Taman Sadari.

Giant Panda Asal Tiongkok Sudah Tiba di Indonesia
Warta Kota/Dwi Rizki
Sepasang panda raksasa asal Tiongkok yang didatangkan dari Tiongkok telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2017) pagi. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Sepasang panda asal Tiongkok yang didatangkan dari Tiongkok telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pagi ini, Kamis (28/9/2017).

Sesuai rencana, panda raksasa atau giant panda itu akan dibawa Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia ke pusat penangkaran Taman Safari Indonesia, Cisarua, Jawa Barat. 

Persiapan penjemputan sepasang panda itu terlihat dari postingan akun twitter resmi Kementerian Lingkungan Hidup RI @KementerianLHK.

Postingan pertama pagi ini, admin mengunggah foto sebuah paket berukuran besar berstiker panda serta pesawat Garuda Indonesia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Sepasangan panda asal Tiongkok yang didatangkan dari Tiongkok telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2017) pagi.
Sepasangan panda asal Tiongkok yang didatangkan dari Tiongkok telah tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2017) pagi. (Warta Kota/Dwi Rizki)

"Pagi Sobat Hijau....hari ini panda-panda dari Tiongkok akan segera tiba di Indonesia. Sampai ketemu ya Nda...," tulis admin. 

 Tidak berselang lama, admin menuliskan tentang persiapan konferensi pers yang rencananya akan disampaikan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup, Siti Nurbaya.

Bersamaan, dua potong roti, salah satunya berbentuk kepala panda ikut diposting admin menandai penjemputan. 

Baca: Satpas SIM Ditlantas Polda Metro Sudah Lakukan Pencegahan Praktek Percaloan SIM

"#MenjemputPanda dengan suguhan bertampang Panda, kira-kira mimin perlu makan gak ya?," tulisnya. 

"Menunggu sepasang Giant Panda, Panda aja pasangan ya sobat.

Miminnya mkn dlu biar ga baper, eh laper. #Giantpanda #KLHK," tulisnya lagi. 

Postingan sang admin memicu beragam komentar, di antaranya Bayu setiawan lewat akun @SSbayu yang merasa kasihan kepada panda karena dimasukkan dalam paket. "dipaketin gitu ya, malah jadi kasian," tulis bayu yang dibalas admin 'Sudah sesuai standar dan prosedur kak'. 

Jawaban serupa pun disampaikan akun resmi Garuda Indonesia @IndonesiaGaruda yang menyebutkan jika netizen tidak perlu khawatir karena pengiriman panda dari Tiongkok menuju Indonesia sudah melalui standar penanganan khusus.

"Tidak perlu khawatir, tentunya pengiriman kedua panda tersebut sudah sesuai dengan standar yang berlaku :) - Lea," tulis @IndonesiaGaruda.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved