Hindari Lewat Jalan Yos Sudarso, Ada Genangan 30 Cm Plus Macet Total

Kemacetan parah ini, akibat hujan yang terus mengguyur hingga menimbulkan genangan yang tingginya sekitar 10-30 sentimeter.

Hindari Lewat Jalan Yos Sudarso, Ada Genangan 30 Cm Plus Macet Total
Warta Kots/Panji Baskhara Ramadhan
Sepanjang jalan di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Kelapa Gading, dan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terpantau macet total sejak pagi hingga siang ini, pada Rabu (27/9/2017) 

WARTA KOTA, TANJUNG PRIOK -- Sepanjang jalan di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Kelapa Gading, dan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terpantau macet total sejak pagi hingga siang ini, pada Rabu (27/9/2017).

Kemacetan parah ini, akibat hujan yang terus mengguyur hingga menimbulkan genangan yang tingginya sekitar 10-30 sentimeter.

Pantauan Warta Kota di lokasi, nampak Jalan Yos Sudarso bising akan suara klakson motor dan mobil.

Timbulnya kebisingan ini, lantaran sepanjang Jalan Yos Sudarso tengah dilanda kemacetan sangat parah.

Beberapa kendaraan yang melintas di jalan itu hanya mampu melaju kendaraannya maksimal kecepatan 10 kilometer per-jam.

Sepanjang jalan di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Kelapa Gading, dan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terpantau macet total sejak pagi hingga siang ini, pada Rabu (27/9/2017
Sepanjang jalan di Jalan Yos Sudarso Kecamatan Kelapa Gading, dan Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara, terpantau macet total sejak pagi hingga siang ini, pada Rabu (27/9/2017 (Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan)

Pemotor dan pengendara mobil yang terjebak kemacetan ini pun tak ayal berceloteh.

"Baru hujan begini saja sudah macet. Ada apa sih begini nih sampai macet gila seperti ini sih. Parah banget," celetuk salah seorang pemotor yang melintas di Jalan Yos Sudarso.

Saat di Kawasan Kelapa Gading, di sepanjang Jalan Yos Sudarso macet total menuju Sunter, Tanjung Priok.

Kemacetan ini terlihat beberapa pemotor serta pengendara mobil laju perlahan lantaran adanya genangan air hujan, tingginya pun mencapai 30 semtimeter.

Sesampainya di Kawasan Tanjung Priok, arah Kantor Wali Kota Jakarta Utara, genangan air pun kembali terlihat dengan ketinggian sekitar 20 sentimeter.

Parahnya, beberapa kendaraan roda empat ada yang mogok yang sehingga di jalan itu semakin menyempit, serta timbulkan kemacetan panjang.

"Saya mau ke Pelabuhan Tanjung Priok. Sudah dua jam saya diam saja enggak bergerak. Satu jam kemudian baru gerak. Astaga macetnya di jalan ini (Yos Sudarso) parah sekali pak. Sudah telat saya ke kantor ini," ungkap salah seorang pengendara sepeda motor matik, Adi (25).

Sementara pengendara truk bernama Ijan (39), menuturkan hal yang sama. Bahkan, macet di Jalan Yos Sudarso tersebut membuatnya kini kesal lantaran sudah dua jam lebih tidak gerak sama sekali.

"Saya mau mengarah ke Jalan Enggano, sudah dua jam lebih pak. Enggak bergerak. Memang, saya perhatikan tadi di jalan banyak genangan. Sehingga mau enggak mau pengendara kalau melaju ekstra hati-hati karena licin. Telat sekali saya ini, padahal mau loading barang. Padahal hujan sebentar, genangan menggila," ucapnya.

Penulis: Panji Baskhara Ramadhan
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help