Besok, DPRD dan BKD Bicarakan Soal Pemotongan TKD PNS DKI

DPRD DKI dijadwalkan bertemu dengan Badan Kepegawaian DKI membicarakan tentang pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD), Kamis (28/9/2017).

Besok, DPRD dan BKD Bicarakan Soal Pemotongan TKD PNS DKI
metrotv
Ilustrasi 

WARTA KOTA, GAMBIR - DPRD DKI dijadwalkan bertemu dengan Badan Kepegawaian DKI membicarakan tentang pemotongan tunjangan kinerja daerah (TKD), Kamis (28/9/2017).

Sekretaris Komisi D DPRD DKI, Syarif, mengatakan, pertemuan akan berlangsung sekitar pukul 10.00.

Syarif mengatakan, wacana pemotongan TKD sudah terlanjur membuat resah PNS di lingkungan pemerintahan, sehingga harus lekas dibahas agar ada kejelasan.

Menurut Syarif, dalam pertemuan besok yang akan ditinjau pertama kali menyangkut belanja pegawai (pembayaran gaji, TKD, dll).

Apakah belanja pegawai masih proporsional terhadap APBD DKI. Makanya mesti dihitung ulang.

Baca: Insiden Berdarah di Cafe Sabela Tangerang, Satu Orang Tewas

"Aturannya belanja pegawai itu tak boleh lebih dari 30 persen APBD DKI. Sekarang ini sudah 26 persen," ujar Syarif ketika dihubungi Wartakotalive.com, Rabu (27/9/2017).

Apalagi, ujar Syarif, pihaknya akan membicarakan juga rencana mendorong pencabutan moratorium karena Pemprov sudah krisis PNS.

"Kalau moratorium benar-benar jadi dicabut, berarti kan belanja pegawai bertambah. Nah apakah masih bisa tetap dibawah 30 persen itu," jelas Syarif.

Menurut Syarif, pemotongan TKD dilakukan dengan 2 skema.

Halaman
12
Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved