WartaKota/
Home »

Sport

» Tenis

Beatrice Gumulya Usai Juara di AIMAG 2017: Ini Medali Emas Pertama Saya

Beatrice Gumulya mengaku sangat puas atas medali emas yang diraihnya di Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2017, Selasa (26/9/2017).

Beatrice Gumulya Usai Juara di AIMAG 2017: Ini Medali Emas Pertama Saya
Ist
Beatrice Gumulya 

ASHGABAT, SELASA - Beatrice Gumulya mengaku sangat puas atas medali emas yang diraihnya di Asian Indoor and Martial Arts Games (AIMAG) 2017, Selasa (26/9).

Bea sukses menggondol emas setelah mengalahkan kompatriot sekaligus teman sekamarnya, Aldila Sutjiadi dengan skor 6-3, 3-6, dan 6-3 di partai All Indonesian Final.

Bagi Bea, kemenangannya di AIMAG 2017 ini berbeda dengan kemenangannya di sederet turnamen yang sudah dilaluinya.

"Ini medali emas pertama saya. Sebelumnya saya belum pernah dapat medali emas. Tentu senang sekali. Ini bukan cuma baik buat saya, tapi buat tenis Indonesia, " kata Bea.

Mengomentari permainannya, Bea mengaku masih harus banyak mengevaluasi diri.

Beatrice Gumulya
Beatrice Gumulya (Ist)

Adik kandung mantan petenis nasional Sandy Gumulya itu juga menambahkan bahwa pertarungannya dengan Aldila petang tadi adalah salah satu pertandingan paling melelahkan dalam karirnya.

Nyaris kembali dibalap oleh Aldila di gim ketiga, Bea mengaku berusaha melupakan rasa lelahnya dan meminimalisir eror pukulannya.

"Poin-poin Aldila kebanyakan adalah karena kesalahan saya sendiri. Aldila adalah pemain ngotot yang punya kemampuan servis bagus dan sangat kuat. Saya betul-betul capek dibuatnya, walaupun akhirnya saya jadi juara, " ujar Bea.

Saat ditanya soal kemungkinan 'retaknya' hubungan pertemanannya dengan Aldila setelah pertandingan ini, Bea mengatakan bahwa baik dirinya maupun Aldila bisa bersikap profesional.

"Nggak berantem lah, karena kan kami teman sekamar. Kami akan rayakan kemenangan ini, mungkin sambil jalan-jalan dan pergi ke mal, " kata Bea santai.

Penulis: Banu Adikara
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help