Terkait Narkoba, 100 Pegawai PN Jaksel Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya

Ia berharap semua unsur masyarakat dari lembaga pemerintahan, swasta, dan masyarakat umum juga bersedia menggelar tes narkoba.

Terkait Narkoba, 100 Pegawai PN Jaksel Jalani Tes Urine, Ini Hasilnya
Warta Kota/Feryanto Hadi
Jajaran pimpinan, puluhan hakim dan staf Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjalani tes urine yang dilakukan Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017). 

WARTA KOTA, CILANDAK -- Jajaran pimpinan, puluhan hakim dan staf Pegawai Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menjalani tes urine yang dilakukan Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan bersama Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan, Senin (25/9/2017).

Kasat Narkoba Polres Metro Reserse Jakarta Selatan Kompol Vivick Tjangkung mengapresiasi kerja sama yang baik seluruh jajaran pimpiman hingga staff PN Jaksel untuk pemeriksaan tes urine.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penggunaan narkotika bagi para penegak hukum di lingkungan PN Jaksel.

Adapun dari hasil tes urin, Vibick mengatakan hasil tes menunjukkan seluruhnya bebas dari narkoba.

"Tes urin dari jam 08.00 sampai jam 10.00 WIB, dari 100 alat tes hasilnya sangat memuaskan, negatif semua," kata Vivick, Senin (25/9/2017).

Ia berharap semua unsur masyarakat dari lembaga pemerintahan, swasta, dan masyarakat umum juga bersedia menggelar tes narkoba.

"Kami ucapakan terima kasih hasilnya negatif, ini yang kami harapkan kepada semua masyarakat kami minta lembaga pemerintah pun turut serta melawan narkoba," ujar Vivick.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Made Sutrisna mengatakan tes urine ini digelar sesuai permintaan Dirjen Badan Peradilan Umum.

Ia mengatakan tes urine ini adalah bagian dari sosialisasi kepada pegawainya agar tidak mengonsumsi narkoba.

"Kalau ada oknum yang menggunakan narkoba dan kami tahu, akan diproses kepegawaiannya dan diproses secara pidana jika terbukti," ujarnya.(*)

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help