WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Koran Warta Kota

Rumah Raffi Disatroni Maling yang Lagi Depresi

Polisi menangkap seorang mahasiswa, Alif Pratama (25), karena diduga hendak mencuri di rumah artis Raffi Ahmad, Jumat (22/9) malam.

Rumah Raffi Disatroni Maling yang Lagi Depresi
Suasana rumah Raffi Ahmad di Perumahan Green Andara Pangkalan Jatibaru, Cinere, Depok, beberapa waktu lalu. (Warta Kota/Theo Yonathan Simon Laturiuw) 

WARTA KOTA, CINERE -- Polisi menangkap seorang mahasiswa, Alif Pratama (25), karena diduga hendak mencuri di rumah artis Raffi Ahmad, Jumat (22/9) malam.

Alif kepergok oleh baby sitter bernama Lala saat berhasil membobol lantai dua rumah Raffi di Perumahan Green Andara Pangkalan Jatibaru, Cinere, Depok.

"Kejadiannya ketika pukul 22.30, baby sitter yang bekerja di rumahnya, memergoki pelaku di lantai dua. Kemudian langsung korban melaporkan ke petugas keamanan komplek," kata Kombes Pol Argo Yuwono, Kabid Humas Polda Metro Jaya ketika dihubungi, Sabtu (23/9).

Pelaku yang merupakan warga Durentiga, Pancoran, Jakarta Selatan itu mengakui perbuatannya, yaitu hendak mencuri di rumah suami artis Nagita Slavina tersebut.

"Pelaku mengakui akan melakukan pencurian dan sudah menyiapkan tas kain untuk membawa hasil curiannya," katanya. Pelaku pun langsung digelandang ke Polsek Limo, Depok untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Menurut keterangan aparat Polsek Limo, Depok, pelaku belum melakukan aksinya, baru akan mencuri. "Bukan perampokan, masih percobaan pencurian," kata Kapolsek Limo, AKP Iskandar, saat dihubungi, Sabtu (23/9) siang.

"Jadi waktu dia masuk, tepergok sama pembantunya. Belum ngapa-ngapain cuma enggak tahu niatnya apa, karena sudah di dalam rumah," lanjutnya.

Diduga depresi

Pria yang menyusup ke rumah Raffi Ahmad itu diduga mengalami depresi. "Informasi dari orangtuanya depresi, masih kami dalami," ujar AKP Iskandar.

Dia menambahkan, untuk memastikan kondisi kejiwaan Alif perlu dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Berdasarkan keterangan keluarga, Alif sedang depresi karena ada permasalahan dengan wanita.

Alif disangkakan tindak pidana percobaan pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 juncto 53 KUHP. (suf/Kompas.com)

Selengkapnya, Baca di Harian Warta Kota Edisi Minggu 24 September 2017

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help