Polisi Tangkap Lima Pria yang Diduga Preman Jukir di GBK

Polisi baru saja menangkap lima orang yang diduga sebagai preman juru parkir di kawasan kompleks Gelora Bung Karno Jakarta.

Polisi Tangkap Lima Pria yang Diduga Preman Jukir di GBK
Warta Kota Network
Lokasi parkir liar di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat. 

WARTA KOTA, TANAH ABANG -- Polisi menangkap lima orang yang diduga sebagai preman juru parkir (jukir) di kawasan kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta. Mereka diamankan dalam operasi penertiban pada Jumat (22/9) malam kemarin.

Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Metro Tanah Abang, Kompol Mustakim, menjelaskan bahwa lima orang yang diduga preman juru parkir yang diutangkap adalah SS (54), YYK (22), SU (30), TE (27) dan ASR (36).

"Mereka yang kami amankan memang juru parkir. Wilayah operasinya di sekitar pelataran Parkir timur GBK dan depan Lagoon Tower Hotel Sultan," kata Mustakim saat dikonfirmasi, Sabtu (23/9).

Kepolisian juga menyita uang sebesar Rp 45.000 yang diduga merupakan hasil setoran kendaraan yang diparkirkan. Mereka berlima dibawa ke Mapolsek Metro Tanah Abang untuk diberikan pengarahan.

"Ya saya bilang ke mereka agar jangan memeras. Kata mereka 'Kami nggak meras, Pak; (hanya mencari uang) untuk makan saja', begitu," ujarnya.

Mustakim menambahkan, kelima orang yang ditangkap itu tidak memiliki pekerjaan. Oleh sebab itu mereka melakukan aktivitas berupa menjaga area parkir di lingkungan kompleks GBK.

Setelah diberikan arahan, mereka kembali dipulangkan setelah membuat surat perjanjian agar tak mengulangi perbuatan memeras pengunjung GBK. (M8)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help