Tol Bocimi Ambruk

Inilah Kronologi Runtuhnya Beton Tol Bocimi, Polisi Sita Slink Crane

"Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi dilokasi kejadian," kata dia.

Inilah Kronologi Runtuhnya Beton Tol Bocimi, Polisi Sita Slink Crane
Tribun Bogor
Polisi hingga kini masih mencari tahu penyebab pasti runtuhnya beton jembatan proyek pembangunan tol bocimi yang berlokasi di Caringin, Kabupaten Bogor. 

WARTA KOTA, BOGOR - Polisi hingga kini masih mencari tahu penyebab pasti runtuhnya beton jembatan proyek pembangunan tol bocimi yang berlokasi di Caringin, Kabupaten Bogor.

Kapolsek Caringin, AKP Fitra Zuanda menjelaskan, jembatan tol penyeberangan orang (jembatan oper pass) yang terletak di Kampung Tenggek Desa Cimande hilir Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor runtuh.

Baca: Beton Proyek Tol Bocimi Runtuh, Satu Pekerja Tewas

Kapolsek melanjutkan, proyek yang dikerjakan oleh PT Waskita itu runtuh karena pada saat pelepasan selink crane belum terpasang sepenuhnya sehingga badan jembatan terjatuh dan menimpa pekerja.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi dilokasi kejadian," kata dia.

Polisi juga mengamankan tali slimk crane untuk dijadikan barang bukti.

Ada pun korban meninggal dunia atasnama Maman (38) warga Kuningan sudah diberhasil dievakusi dan dibawa ke RSUD Ciawi.

"Dua orang lainnya masih dalam perawatan intensif hingga malam ini dirumah sakit," terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Proyek pembangunan Tol Bocimi di Desa Cimande Hilir, Caringin, Kabupaten Bogor memakan korban pada Jumat (22/9/2019) petang tadi sekitar pukul 17.30 WIB.

Satu orang pekerja dikabarkan meninggal dunia dilokasi kejadian dan dua lainnya mengalami kritis.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Caringin AKP Fitra Zuanda mengatakan, saat ini ketiga korban yang tertimpa jembatan pembangunan tol bocimi sudah berhasil dievakuasi.

"Satu orang atas nama Maman (28) meninggal dunia dan dua orang lainnya luka-luka," terangnya kepada TribunnewsBogor.com.

Dari data kepolisian, Maman merupakan warga kuningan yang tewas tertimpa reruntuhan jembatan yang berlokasi Kampung Tenggek, Desa Cimande hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Sementara itu, korban luka atasnama Saripudin (35) kakinya remuk sebelah kanan dan umur kira2 35 tahun luka kaki Darwin (30) kaki kanan luka sobek.

"Saat ini korban sudah dibawa ke RSUD Ciawi," tukasnya.

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help