Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival Digelar di 100 Pusat Perbelanjaan

Di acara yang digelar selama satu bulan penuh hingga tanggal 27 Oktober ini, pengunjung bisa menikmati aneka ragam kuliner khas sekaligus berbelanja

Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival Digelar di 100 Pusat Perbelanjaan
Kompas.com/Shutterstock
Ilustrasi belanja 

WARTA KOTA, SETIA BUDI -- Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival kembali digelar untuk yang kedua kalinya oleh Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dan Kementrian Pariwisata.

Dengan mengusung tema “Savor the captivating flavor & big discounts”, Wonderful Indonesia Culinary and Shopping Festival atau WICSF 2017 diikuti lebih dari 100 pusat belanja di seluruh Indonesia.

Di acara yang digelar selama satu bulan penuh hingga tanggal 27 Oktober ini, pengunjung bisa menikmati aneka ragam kuliner khas sekaligus berbelanja dengan berbagai diskon menarik.

WICSF 2017 akan secara resmi dibuka di Kota Kasablanka, DKI Jakarta pada tanggal 27 September 2017, yang juga bertepatan dengan Hari Pariwisata Dunia.

Menteri Pariwisata, Bapak Arief Yahya meyambut baik acara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival inisebagai agenda andalan untuk penghobi masakan dan belanja.

 “Event WICSF 2017 ini bagus sekali karena memang ada karakter wisman dan wisnus yang setiap berwisata itu mensyaratkan harus ada kuliner dan belanja. Inilah yang akan menjadi daya tarik Indonesia sebagai destinasi wisata belanja dan kuliner,” kata Arief dalam keterangan tertulis Penyelenggara Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI), Jumat (22/9).

"Memberikan diskon yang besar saat low season agar orang datang. Harganya menjadi sangat terjangkau dan bisnisnya hidup. Keterjangkauan inilah yang mendorong semua level bisnis bergerak dan tourism menjadi lebih hidup. Produk dan national brand saling mendukung dengan spirit Indonesia Incorporated. Inilah rumus yang tepat untuk kita go global," ia menambahkan.

Sementara itu, Ketua Tim Percepatan Wisata Kuliner dan Belanja Kementerian Pariwisata, Vita Datau Messakh menambahkan bahwa Otentisitas dari kuliner Indonesia dan belanja produk lokal dari batik, tenun, kerajinan termasuk produk fashion Indonesia memberikan pengalaman berwisata terutama bagi wisatawan mancanegara.

Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival serentak digelar di 18 kota di 12 provinsi di Indonesia yaitu Sumatera Utara, Sumatera Selatan, Pekanbaru, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat.

Stefanus Ridwan, Ketua Umum DPP APPBI, mengatakan, Event WICSF 2017 ini merupakan kolaborasi antara Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) dengan Kementerian Pariwisata dan sudah kali ke-2 diselenggarakan.

“Di sini kami menghadirkan kuliner cita rasa khas nusantara dan juga menggelar pameran produk lokal khas daerah, penampilan kebudayaan Indonesia serta wisata belanja dengan berbagai diskon menarik. Kami berharap dengan adanya WICSF 2017 ini, jumlah pengunjung dan transaksi di pusat perbelanjaan dapat meningkat kurang lebih 20 persen,” ungkapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved