Ridwan Kamil: Bisa Saja SK Dukungan Golkar Hoaks

"Karena tanggalnya enggak ada, nomor suratnya belum ada, bisa saja kemungkinan hoaks," ucap Wali Kota Bandung

Ridwan Kamil: Bisa Saja SK Dukungan Golkar Hoaks
Kolase Foto/istimewa
Surat dukungan untuk Ridwan Kamil dari Partai Golkar 

WARTA KOTA, JAKARTA- Bakal calon gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil belum bisa memastikan keabsahan soal beredarnya surat keputusan penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang dikeluarkan oleh DPP Partai Golkar.

Ridwan mengatakan, bisa saja surat tersebut palsu. Sebab, kata Ridwan, dalam surat tersebut tidak ada nomor surat serta tanggal. Apalagi ia mengetahui surat tersebut lewat aplikasi jejaring sosial yang kadung beredar luas.

"Karena tanggalnya enggak ada, nomor suratnya belum ada, bisa saja kemungkinan hoaks," ucap Wali Kota Bandung itu di Pendopo Kota Bandung, Jalan Dalemkaum, Jumat (22/9/2017).

Sebab itu, Emil, sapaan akrabnya, pun tak bisa berkomentar lebih jauh soal kebenaran informasi tersebut. Ia menilai, dalam politik segala sesuatu bisa terjadi hanya dalam hitungan detik.

"Saya belum bisa menjawab benar atau tidak. Dalam politik kita tidak bisa meyakini mempublikasi jika tidak pegang dokumennya. Saya enggak pernah melakukan klarifikasi atau statement sebelum menerima dokumen resmi karena dalam politik sebelum janur kuning melengkung itu sekian menit bisa berubah sekian jam bisa berubah," tuturnya.

"Jadi tolong konfimasi ke DPP (Golkar). Saya tidak menerima, belum menerima, jadi saya tidak bisa mengkonfirmasi kebenarannya," tambah dia.

KOMPAS.COM/Dendi Ramdhani

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul "Ridwan Kamil Sebut SK Golkar Bisa Saja Hoaks"

Editor: ahmad sabran
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved