Monyet Liar di Kawasan PIK Keluar Saat Pagi dan Sore Hari

Keberadaan monyet-monyet liar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi setiap hari.

Monyet Liar di Kawasan PIK Keluar Saat Pagi dan Sore Hari
Monyet di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Jawa Timur, Jumat (2/5/2014).(BARRY KUSUMA) 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Junianto Hamonangan

WARTA KOTA, PENJARINGAN -- Keberadaan monyet-monyet liar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi setiap hari.

Binatang tersebut biasa keluar dari habitatnya yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga pada saat momen-momen tertentu.

"Biasanya mereka tuh keluarnya kalau pagi dan sore hari aja," ungkap Fatan (36) salah seorang pedagang yang biasa mangkal di kawasan PIK, Jumat (22/9).

Khusus untuk siang hari, monyet-monyet tersebut biasa tidak keluar dari dalam Suaka Marga Satwa Muara Angke.

"Kalau kayak begini nih mereka biasanya di dalam, di dekat kali, ngadem. Nanti kalau nggak panas lagi baru deh mereka keluar," sambungnya.

Fatan menambahkan ketika monyet-monyet liar tersebut keluar, mereka biasanya berkeliaran di dekat pinggir habitatnya dan tidak sampai ke jalan raya.

"Terkadang mereka juga main-main di pohon dekat sini, nggak sampai membahayakan pengendara sih setahu saya," ungkapnya. (*)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved