Monyet Liar di Kawasan PIK Keluar Karena Mencari Makan

Keberadaan monyet-monyet liar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi setiap hari.

Monyet Liar di Kawasan PIK Keluar Karena Mencari Makan
YouTube
Ilustrasi: Monyet merupakan makhluk berbahaya dan ganas. 

Laporan Wartawan Warta Kota Junianto Hamonangan

WARTA KOTA,  PENJARINGAN - Keberadaan monyet-monyet liar di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara sudah menjadi pemandangan yang biasa terjadi setiap hari.

Monyet-monyet liar tersebut berkeliaran di pinggir Jalan Pantai Indah Utara 2 diduga untuk mencari makanan yang tidak ada di dalam konservasi.

"Mereka keluar dari tempatnya untuk mencari makan karena kelaparan," ujar Fatan (36) salah seorang pedagang yang biasa mangkal di kawasan PIK, Jumat (22/9/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Dinas Kesehatan Sebut 10 Toko Obat di Bekasi Ilegal

Ia menambahkan, keberadaan monyet-monyet liar yang keluar dari sarangnya dan berada di kawasan tersebut jumlahnya tidak sedikit.

monyet ekor panjang keluar dari habitatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (22/9/2017)
monyet ekor panjang keluar dari habitatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara, Jumat (22/9/2017) (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

"Jumlahnya ada kali puluhan yang keluar di pinggir jalan. Itu yang keluar yah, tahu deh kalau ternyata masih ada yang di dalam.

Meski demikian, Fatan menambahkan monyet-monyet liar tersebut tidak sampai ke jalan raya dan menghambat arus lalu lintas kendaraan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved