WartaKota/

Mobil Murah, Peserta Lelang KPK Capai 900 Orang

"Peserta lelang sudah 900 orang. Datang dari mulai mahasiswa sampai pedagang mobil," kata Suharjono, Direktur Utama PT Balai Lelang Star pada Jumat

Mobil Murah, Peserta Lelang KPK Capai 900 Orang
Kompas TV
Salah satu mobil yang menjadi bagian 22 paket barang rampasan KPK yang akan dilelang, Jumat (22/9) siang. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Lelang barang sitaan terbuka yang digelar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Departemen Keuangan Republik Indonesia di Jakarta Convention Center (JCC) pada hari ini, Jumat (22/9) menarik perhatian masyarakat luas. Tercatat, ada sebanyak lebih dari 900 orang terdaftar menjadi peserta lelang. 

"Peserta lelang sudah 900 orang. Datang dari mulai mahasiswa sampai pedagang mobil," kata Suharjono, Direktur Utama PT Balai Lelang Star pada Jumat (22/9). 

Diungkapkannya, apabila memenuhi persyaratan pendaftaran calon peserta lelang yang dirilis website resmi KPK, yakni https://kpk.go.id/id/publikasi/pengumuman/4062-pengumuman-lelang-eksekusi-barang-rampasan-149175, siapa saja dapat menjadi peserta lelang. 

Serupa dengan pendaftaran, pelaksanaan lelang pun terbuka, peserta yang menang berhak mendapatkan barang sitaan. Sebaliknya, apabila terdapat barang yang tidak laku terjual, barang tersebut dikembalikan kepada pihak KPK.

"Kita lelang transparan tidak bisa menentukan yang menang lelang si A, ini ditentukan untuk umum, transparan masyarakat siapa saja boleh ikut," jelasnya. 

"Kalau barang nggak laku dikembalikan KPK, nanti menilai lagi di lelang ulang," tutupnya menambahkan. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help