WartaKota/

Horee, Pesanan Mitsubishi Xpander Dikirim Mulai Oktober

Pengiriman unit Mitsubishi Xpander rencananya akan dipenuhi mulai bulan Oktober 2017.

Horee, Pesanan Mitsubishi Xpander Dikirim Mulai Oktober
Mitsubishi Xpander yang akan dimajukan jadwal produksinya karena pesanan membludak. (Kompas.com) 

WARTA KOTA, SURABAYA -- Pengiriman unit Mitsubishi Xpander rencananya akan dipenuhi mulai bulan Oktober 2017.

Sejak diluncurkan dalam debut global pada 10 Agustus 2017, Mitsubishi Xpander telah memperoleh lebih dari 15.000 Surat Pemesanan Kendaraan secara nasional hingga saat ini.

"Mulai minggu ini, unit-unit Mitsubishi Xpander didistribusikan ke dealer. Selain distribusi unit untuk show car dan test car yang bisa diuji coba konsumen, ada juga unit untuk disalurkan ke konsumen," kata Director of Sales & Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) Irwan Kuncoro, di Surabaya.

Di sela ajang GIIAS Surabaya Auto Show 2017 di Grand City Convex, Surabaya, Rabu (20/9), Irwan mengatakan PT MMKSI akan mengirim kendaraan serbaguna atau small MPV yang diproduksi di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu ke seluruh dealer di Indonesia.

"Tetapi volume beda-beda, misal di Jabodetabek paling besar karena pemesanan paling banyak," ujarnya.

Menurut Irwan, unit-unit Xpander yang didistribusikan pada Oktober nanti berdasarkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) dari konsumen pada periode awal peluncuran.

"Unit SPK yang masuk di periode launching bisa dipenuhi sampai akhir Desember. Selanjutnya kalau baru pesan hari ini, pengirimannya bisa sampai awal tahun depan," jelas Irwan.

Hal ini disebabkan karena kapasitas produksi pabrik tahun ini belum maksimal, baru 800 unit per bulan.

Rencananya tahun depan ditingkatkan menjadi 1.800 unit per bulan.

"Fokus kami tidak lagi mengakumulasi SPK tapi membuktikan komitmen kami ke konsumen. Jumlah SPK terus meningkat, tapi pabrik yang masih baru butuh waktu untuk maksimal produksi," papar Irwan.

Pengiriman unit-unit Xpander, tambah Irwan, selain berdasarkan urutan pemesanan juga ketersediaan varian dan warna.

"Kami punya indent system, tetapi cepat atau tidaknya mobil sampai di konsumen juta tergantung varian, warna," katanya. (Antara)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help