WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Bisnis Bakmi Baim Wong Bidik Segmen Menengah Bawah

Baim menuturkan, ia memulai usaha kuliner bakmi sejak tiga tahun lalu. Ia pun mengakui sempat salah strategi dalam mengembangkan usahanya tersebut.

Bisnis Bakmi Baim Wong Bidik Segmen Menengah Bawah
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Baim Wong saat mengikuti diskusi bertajuk 'Ekonomi dan Investasi Indonesia : Kreativitas di Tengah Perubahan' di Restoran Bebek Bengil, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017). 

WARTA KOTA, MENTENG -- Aktor Baim Wong mengatakan, saat ini generasi muda mulai doyan berbisnis.

Begitu juga dirinya, yang saat ini menekuni dunia wirausaha di bidang kuliner bakmi dengan label 'Mie&You'.

Pendapat itu dikatakan pemain film 'Dilema' saat menjadi salah narasumber diskusi bertajuk 'Ekonomi dan Investasi Indonesia : Kreativitas di Tengah Perubahan' di Restoran Bebek Bengil, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/9/2017).

Baim menuturkan, ia memulai usaha kuliner bakmi sejak tiga tahun lalu. Ia pun mengakui sempat salah strategi dalam mengembangkan usahanya tersebut.

Ketika itu salah satunya, kata Baim, kurang jeli dalam membidik segmen pasar jualan bakminya.

"Pangsa pasar ke atas ternyata kurang menarik. Justru, ketika berbisnis di menengah bawah dan menitik tekankan pada volume, justru perkembangannya pesat," kata Baim.

Bahkan, saat ini iapun mengandalkan pemasaran produknya ke arah digital. Dirinya mengaku langkah ini telah menjadi tren di kaum urban.

"Saat ini marketing saya juga lebih bergerak ke arah online, dengan memanfaatkan digital," tambah Baim.

Sementara, diskusi yang digelar Forum Diskusi Ekonomi Politik (FDEP) tersebut, juga menghadirkan narasumber, Ekonom Faisal Basri, dan CEO BNP Paribas Investment Partner Vivian Secakusuma.

Dalam kesempatan itu, Vivian Secakusuma mengatakan, saat ini pemerintah dihadapkan pada kondisi pelemahan daya beli masyarakat di tengah kondisi perekonomian yang semakin membaik.

Halaman
12
Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help