WartaKota/
Home »

Sport

» Basket

ASEAN Para Games 2017

Atlet Indonesia Terus Borong Medali, Bertengger di Puncak Klasemen

Setidaknya 27 medali emas dan rentetan pemecahan rekor APG maupun Asia dilakukan oleh para atlet disabilitas Merah-Putih.

Atlet Indonesia Terus Borong Medali, Bertengger di Puncak Klasemen
istimewa
Sprinter Indonesia, Nanda Mei Sholihah, meraih medali emas dari nomor lari 100 meter putri. 

WARTA KOTA, KUALA LUMPUR -- Kontingen Indonesia makin "menjadi" dalam perburuan gelar hari keempat pelaksanaan ASEAN Para Games (APG) IX/2017 Kuala Lumpur, Malaysia.

Setidaknya 27 medali emas dan rentetan pemecahan rekor APG maupun Asia dilakukan oleh para atlet disabilitas Merah-Putih.

Tak henti-hentinya mendera Indonesa di kerek hingga tempat tertinggi yang diiringi berkumandangnya lagu Indonesia Raya di Malaysian International Trade and Expo Centre (MITEC), Stadion Bukit Jalil, bahkan hingga di Negeri Sembilan pada Rabu (20/9/2017).

Hal tersebut terjadi lantaran pasukan Garuda yang tiada henti memanen emas di cabang renang, atletik, tenis meja, catur, angkat berat dan bahkan balap sepeda yang baru pertama kali dipertandingan mampu membuat kejutan dengan mengusik dominasi tuan rumah Malaysia.

Selain itu, para atlet difabel Indonesia mampu menghasilkan prestasi yang menembus tingkat Asia di ajang pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara ini.

Seperti halnya Suparni Yati, atlet tolak peluru dikategori F20 putri. Dirinya membuat tolakan sejauh 11,03 m untuk memecahkan rekor Asia sejauh 10,71 m yang dicetak Nursuhana binti Ramlan pada Paralimpiade 2012 London.

Sementara lifter putri Indonesia lainnya atas nama Siti Mahmudah yang tampil di kelas 79 kg, sukses memecahkan rekor ASEAN Para Games 2015 atas namanya sendiri dari 115 kg menjadi 116 kg.

Tetesan keringat perjuangan para atlet difabel Indonesia itu makin mengokohkan posisi Kontingen Merah Putih di puncak klasemen dengan total raihan 65 emas, 42 perak dan 28 perunggu, sehingga mencapai total 135 medali.

Hasil tersebut makin memperlebar jarak dengan tuan rumah yang mengoleksi 52 emas, 44 perak dan 38 perunggu, sehingga total capaian medali adalah 134.

Meskipun terus memanen emas, Chef de Mission (CdM) Kontingen APG Indonesia dr Bayu Rahadian Sp.Kj tak "besar kepala".

Halaman
12
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help