WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Tukang Urut ini Bersyukur Rumahnya Masuk Program Bedah Rumah Peringati HUT Bhayangkara 2017

Tukang urut ini tampak bahagia dan terharu saat Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Setiawan, menyerahkan kunci rumah.

Tukang Urut ini Bersyukur Rumahnya Masuk Program Bedah Rumah Peringati HUT Bhayangkara 2017
Warta Kota/Feryanto Hadi
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Setiawan, melakukan menyerahkan kunci rumah kepada Zaenal, yang bekerja sebagai tukang urut pada Selasa siang. Rumah Zaenal di Jalan Anggur III, Cipete Selatan, Jakarta Selatan, terpilih sebagai rumah dalam program bedah rumah Polrres Jakarta Selatan dalam rangka HUT Bhayangkara 2017. 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU-- Salah satu rumah yang dipilih Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan dalam program bedah rumah adalah rumah milik Zaenal (52) di Jalan Anggur III, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Polres Metro Jakarta Selatan sendiri menggelar program bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara 2017.

Selasa (19/9/2017) siang Zaenal, yang berprofesi sebagai tukang urut, tampak bahagia dan terharu saat Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Iwan Setiawan, melakukan serah terima kunci rumah.

Kondisi rumah Zaenal sebelum masuk dalam Program Bedah Rumah Polrestro Jaksel dalam rangka HUT Bhayangkara 2017
Kondisi rumah Zaenal sebelum masuk dalam Program Bedah Rumah Polrestro Jaksel dalam rangka HUT Bhayangkara 2017 (Warta Kota/Feryanto Hadi)
Kondisi dalam rumah Zaenal sebelum masuk dalam Program Bedah Rumah Polrestro Jaksel dalam rangka HUT Bhayangkara 2017
Kondisi dalam rumah Zaenal sebelum masuk dalam Program Bedah Rumah Polrestro Jaksel dalam rangka HUT Bhayangkara 2017 (Warta Kota/Feryanto Hadi)

"Tidak ada kalimat lain yang saya berikan selain ucapan terima kasih dan rasa syukur. Rumah saya kini jauh lebih baik," kata Zaenal.

Zaenal mengungkapkan, kondisi rumahnya sebelum direnovasi jauh dari kata layak. Atap kerap bocor kalau turun hujan.

Kondisi dalam rumah juga cukup memprihatinkan. Kerusakan bangunan terlihat di berbagai sudut .

Zaenal mengaku tak punya biaya karena penghasilan yang pas-pasan, sehingga ia membiarkan rumah dalam kondisi seperti itu cukup lama.

Kondisi rumah Zaenal setelah terpilih masuk dalam sasaran program Bedah Rumah Polrestro Jaksel dalam rangka HUT Bhayangkara 2017
Kondisi rumah Zaenal setelah terpilih masuk dalam sasaran program Bedah Rumah Polrestro Jaksel dalam rangka HUT Bhayangkara 2017 (Warta Kota/Feryanto Hadi)

"Waktu itu Pak RT datang ke sini dan foto rumah saya. Ternyata mau dapat bantuan dari kepolisian. Alhamdulillah. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada kepolisian Jakarta Selatan," imbuhnya.

Selain merenovasi rumah, bantuan dalam bentuk lain juga diberikan seperti lemari, satu set meja kursi dan sejumlah perabotan lain.

Kondisi dalam rumah setelah masuk Program Bedah Rumah Polrestro Jaksel 2017
Kondisi dalam rumah setelah masuk Program Bedah Rumah Polrestro Jaksel 2017 (Warta Kota/Feryanto Hadi)

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan Kombes Iwan Setiawan menyatakan, program bedah rumah tersebut sebagai bentuk perhatian dan ungkapan terimakasih kepada masyarakat yang telah berkontribusi positif kepada jajaran kepolisian.

"Ini bentuk bakti Polri kepada masyarakat dalam hal lain. Meskipun baru satu yang kita bedah, sederhana dan tidak mewah, namun rumah yang ditinggali jauh lebih nyaman dan layak huni," terangnya.

Kapolres menambahkan, peoses bedah rumah ini membutuhkan waktu selama sepekan dengan biaya sekitar Rp40 juta. Adapun uang tersebut menurutnya, diperoleh dari hasil sumbangan anggota Polrestro Jakarta Selatan.

"Pengerjaannya dilakukan oleh anggota dan dibantu secara gotong royong oleh masyarakat," imbuhnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: YB Willy Pramudya
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help