Transit Oriented Development

Nah Looh, Proyek TOD di Stasiun Bogor Masih Terganjal Amdal

Iya jadi bukan hanya pihak Stasiun Bogor, ini masih tahap pembahasan belum final.

Nah Looh, Proyek TOD di Stasiun Bogor Masih Terganjal Amdal
Tribun Bogor
Konsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Bogor 

WARTA KOTA, BOGOR - Pengembanga kawasan Stasiun Bogor dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) masih dalam proses kajian Analisis mengenai dampak lingkungan (Amdal).

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor Rachmawati menuturkan bahwa pihak pengembang sudah mengajukan beberapa kajian Amdal.

Baca: Bappeda Kota Bogor: Pembangunan TOD di Stasiun Bogor Sesuai Tata Ruang

Namun, menurut Rachmawati hal tersebut belum menyeluruh.

"Kajian amdal TOD mereka sudah mengajukan, ada beberapa kali pembahasan, tapi kita minta dikaji secara kawasan tidak parsial," katanya usai mengikuti upacara hari perhubungan nasonal di Balaikota Bogor, Rabu (20/9/2017).

Untuk itu nantinya Dishub Kota Bogor akan minta untuk difasilitasi agar bisa bertemu dengan seluruh pengembang yang ikut dalam pembangunan apartemen tersebut.

Karena menurutnya hal tersebut dilakukan untuk mendapatkan pemaparan secara menyeluruh terhadap kajian amdal.

"Jadi nanti akan difasilitasi oleh sekretariat daerah untuk memanggil semua pegembang yang ada di sekitar Stasiun Bogor, jadi karena kita berbicara TOD kita bicara kawasan jadi kita akan berbicara pada semua investor yang ada disana," katanya.

Rachmawati menjelaskan pihaknya pun belum mengajukan usulan Amdal karena masih menunggu pemaparan lengkap dari pihak pengembang.

"Iya jadi bukan hanya pihak Stasiun Bogor, ini masih tahap pembahasan belum final, kita belum bisa rekomendasikan kita ingin dengar secara keseluruhan dulu," ujarnya. (Lingga Arvian Nugroho)

Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help