WartaKota/

Airin Targetkan 2019 Seluruh Tanah di Tangsel Bersertifikat

ali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menargetkan seluruh tanah atau bidang lahan di kotanya akan bersertifikat dua tahun lagi.

Airin Targetkan 2019 Seluruh Tanah di Tangsel Bersertifikat
Warta Kota/Alija Berlian Fani
Mentei ATR Sofyan dan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany di Gedung BPN Tangsel, Rabu (20/9/2017). 

WARTA KOTA, SERPONG-Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany menargetkan seluruh tanah atau bidang lahan di kotanya akan bersertifikat dua tahun lagi.

"Ditargetkan 2019 semua bersertifikat," ucap Airin saat meresmikan Gedung BPN bersama dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil pada awak media, Rabu (20/9/2017).

Saat ini Airin mengungkapkan masih ada sekitar 120.000an bidang tanah yang belum tersertifikat di wilayah kota Tangsel dan akan segera dituntaskan secepat mungkin.

"Setelah diskusi dengan pihak BPN Tangsel kita ada 160 ribuan bidang tanah, yang sudah sertifikat tahun ini 40 (ribu) jadi sisanya sekitar 120 (ribuan)," jelas Airin.

Meski demikian, target 2019 tersebut belum sempenuhnya dapat terpenuhi karena masih ada berbagai faktor yang dapat menjadi masalah di kemudian hari.

"Tapi kalau di hitungnya pertahun 50 ribu maka selesainya 2020, tadi diskusi dengan pak Menteri nanti akan ada tambahan untuk APBD kita," terangnya.

Ditemui pada kesempatan yang sama, Menteri ATR, Sofyan sangat mendukung Airin yang mentargetkan seluruh wilayah Tangsel tersertifikasi.

"Bu Wali berkomitmen bersama saya untuk kota Tangsel 2019, insyallah terdaftar sertifikat, paling tidak semua sudah terdata. Untuk 2018 akan kita petakan, 2019 kita keluarkan sertifikat supaya Tangsel lebih pasti," jelasnya.

Untuk itu Sofyan berharap dengan gedung baru BPN dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat khususnya warga Tangsel dalam melakukan sertifikasi tanahnya.

"Semoga BPN dapat memberikan pelayanan lebih bagi ke masyarakat, operasional kantor juga sudah beroperasi," papar Sofyan. (Alija Berlian Fani)

Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help