Royaltrans Adopsi Transaksi Elektronik

PT Transportasi Jakarta mengerahkan dua bus Royaltrans rute Mega Bekasi City-Plaza Senayan, Selasa (19/9) pagi. Keberadaan bus ini dianggap sekelas de

Royaltrans Adopsi Transaksi Elektronik
WARTA KOTA/FITRIYANDI AL FAJRI
Bus Royaltrans Milik Transjakarta 

WARTA KOTA, BEKASI - PT Transportasi Jakarta mengerahkan dua bus Royaltrans rute Mega Bekasi City-Plaza Senayan, Selasa (19/9/2017) pagi.

Keberadaan bus ini dianggap sekelas dengan bus premium milik Perusahaan Umum Pengangkutan Penumpang Djakarta (Perum PPD) yang dioperasikan sejak Kamis (7/9/2017) lalu.

Meski dianggap kelasnya setara, namun fakta di lapangan berbeda.

Bus milik Transjakarta justru lebih lengkap dengan dilengkapi fasilitas colokan USB untuk pengisi ulang daya baterai gawai dan televisi.

Baca: BERITA FOTO: Beginilah Antusias Warga Naik Transjakarta Koridor 13

Sementara bus Transjabodetabek premium milik PPD belum dilengkapi fasilitas itu.

Selain itu, sistem pembayaran pada angkutan ini juga telah menggunakan transaksi elektronik. Berbeda dengan milik PPD yang masih mengadopsi sistem manual.

Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Daud Joseph mengatakan, pihaknya telah menyematkan alat transaksi elektronik di bagian tengah bus.

Bagi penumpang yang datang, bisa langsung menempelkan kartu elektronik pembayarannya ke mesin tersebut.

"Setelah bayar, petugas satuan tugas (satgas) yang ada di bus akan memberikan tiket sebagai bukti pembayaran," kata Joseph pada Selasa (19/9/2017).

Halaman
12
Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help