Isu Kebangkitan Komunis

Fahri Hamzah Dorong Kaesang Pangarep Bikin Film Tentang PKI Versi Milenial

Menurutnya, para seniman itu tidak perlu takut membuat film bertema sensitif, karena hal tersebut bagian dari kebebasan berekspresi.

Fahri Hamzah Dorong Kaesang Pangarep Bikin Film Tentang PKI Versi Milenial
TRIBUNNEWS/ADIATMAPUTRA FAJAR PRTAMA
Fahri Hamzah 

WARTA KOTA, SENAYAN - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengusulkan putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, memproduksi film G 30 S PKI versi masa kini.

Fahri melihat Kaesang kerap membuat video lewat media sosial. Karena itulah, dirinya melihat Kaesang berbakat membuat film.

"Silakan aja (diperbarui), kan Pak Jokowi punya banyak tim pembuat film. Kan anak Pak Jokowi (Kaesang) jago bikin film juga, suruh aja bikin," kata Fahri Hamzah kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (19/9/2017).

Baca: Mantan Suami Tiwi Eks T2 Sebenarnya Ogah Bercerai karena Sangat CInta Anak

Dirinya juga mendorong seniman film Tanah Air menggarap film komersil bertema PKI. Menurutnya, para seniman itu tidak perlu takut membuat film bertema sensitif, karena hal tersebut bagian dari kebebasan berekspresi.

"Nanti akan terjadi perdebatan, mana yang benar. Ayo bagus, bikin film versi lain, jangan yang ada dilarang. Saya juga masih ingat itu film, dan itu menurut saya penting, jangan yang merasa jadi korban itu PKI, yang menjadi korban PKI masa enggak boleh jadi korban. Sama lah, berdebat saja," tutur Fahri.

Fahri menambahkan, di masa kebebasan saat ini, banyak sutradara menceritakan kisah perjuangan sejumlah pahlawan nasional lewat film. Beberapa contoh yang disebutkan adalah pahlawan nasional Walidah Dahlan alias Nyai Ahmad Dahlan dan tokoh ulama KH Hasyim Asy'ari.

Baca: Jika Diduetkan dengan Ridwan Kamil, Elektabilitas Dedi Mulyadi di Atas 57 Persen

Kaesang sering terlihat mengabadikan kegiatan Presiden Jokowi lewat media sosial. Mahasiswa jebolan universitas di Singapura ini bahkan pernah mengajak ayahnya belanja barang elektronik di Harco Mangga Dua.

Dia juga dikenal rajin membuat video blog atau yang saat ini akrab disebut vlog. Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi menilai perlu ada film baru bertema PKI, agar lebih dapat diterima generasi milenial. Tujuannya agar generasi milenial mengetahui PKI dan bahaya komunisme.

"Akan lebih baik kalau ada versi yang paling baru, agar lebih kekinian, bisa masuk ke generasi-generasi milenial," ucap Presiden Jokowi di Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017) siang. (*)

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help