WartaKota/

Ambil Uang Rp 85 Juta Sendirian, Nasabah Bank di Bekasi Dibacok Perampok

Ari menarik uang milik perusahaannya itu di KCP Bank Mandiri, Jalan Kalimantan Blok B, Kawasan Industri MM2100.

Ambil Uang Rp 85 Juta Sendirian, Nasabah Bank di Bekasi Dibacok Perampok
Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, BEKASI - Seorang nasabah bank dibacok perampok menggunakan sebilah golok di Kawasan Industri, MM2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Selasa (19/9/2017) pagi.

Selain mengalami luka bacok di bagian lengan kanan, korban Ari Candra (29) juga harus merelakan uang tunai Rp 85 juta milik perusahaannya, digondol tersangka.

Kapolres Metro Bekasi Komisaris Besar Asep Adisaputra mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan dengan menggali keterangan korban, dan mengolah tempat kejadian perkara. Sejumlah saksi di lapangan juga diperiksa guna mengidentifikasi ciri-ciri tersangka.

Baca: Enam Hari Sebelum Diserang, Pria Gempal Masuk Rumah Novel Baswedan Menanyakan Hal Ini

"Korban mengalami luka robek di bagian tangan dan lengan," kata Asep, Selasa (19/9/2017).

Berdasarkan data yang diperoleh, perampokan terjadi usai korban mengambil uang Rp 85 juta sendirian, menggunakan Honda Supra Fit D 2505 ZAA. Ari menarik uang milik perusahaannya itu di KCP Bank Mandiri, Jalan Kalimantan Blok B, Kawasan Industri MM2100.

Dalam perjalanan, korban diikuti oleh kawanan perampok yang berjumlah empat orang, menggunakan tiga sepeda motor. Tepat 300 meter dari bank, perampok sadis tersebut mulai beraksi di Jalan Bali Blok G2 depan ruko Bekasi Fajar.

Baca: Demokrat Klaim Banyak Partai Mengelu-elukan AHY untuk Jadi Next Leader

Saat dipepet oleh keempat tersangka, salah seorang pelaku menendang Ari hingga terjatuh di jalanan. Tersangka lainnya juga mengeroyok sambil mengayunkan celurit ke arah korban.

Warga Kampung Hegar Manah, Pengalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat tersebut terus melindungi wajahnya, sambil mempertahankan uang tunai yang di bawa dalam tasnya. Kesal dengan perlawanan korban, salah satu pelaku langsung membacok korban dan mengenai lengan kanannya hingga robek.

Melihat korban terkapar parah, perampok langsung mengambil uang tunai milik korban dan melarikan diri ke arah Kawasan MM2100. Sementara, korban yang sudah terkapar bersimbah darah berusaha berlari meminta pertolongan ke pos security kawasan MM2100 yang tidak jauh dari lokasi.

Baca: Wiranto: Jokowi Dipuji Dunia Internasional, tapi di Dalam Negeri Kok Dihujat?

Ditemani oleh petugas keamanan, mereka melaporkan hal ini ke Polsek Cikarang Barat. Oleh petugas, Ari dibawa ke RS Adam Thalib Cibitung untuk mendapatkan pertolongan.

"Satreskrim dan Unit Reskrim Polsek Cikarang Barat masih melakukan penyelidikan," cetus Asep. (*)

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help