Gangguan KRL Relasi Bogor-Jakarta Kota Dipicu Rel Keriting di Depok

Dalam foto yang diambil dari dalam kabin mas ini tersebut, terlihat kondisi rel tidak lurus.

Gangguan KRL Relasi Bogor-Jakarta Kota Dipicu Rel Keriting di Depok
warta kota
Manajer humas pt KCJ Eva Chairunnisa (4) 

WARTAKOTA, PALMERAH--Terganggunya sejumlah perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) yang terjadi di Relasi Bogor-Jakarta Kota pada Senin (18/9) siang diakibatkan adanya kerusakan rel antara Stasiun Universitas Indonesia (UI) dengan Stasiun Pondok Cina, Depok, Jawa Barat.

Kabar tersebut disampaikan oleh Hedwig dalam akun Twitter @hedwigus. Dalam postingannya, Hedwig mengunggah sebuah foto rel lintasan KRL yang tengah dalam pantauan petugas.

Baca: KRL Bogor - Jakarta Mogok Ada Gangguan

Dalam foto yang diambil dari dalam kabin mas ini tersebut, terlihat kondisi rel tidak lurus. Hal tersebut menurutnya sangat berbahaya serta beresiko mengakibatkan terjadinya anjlok pada kereta yang memaksakan melintas.

"Untung sj masinisnya awas, bisa menghindar dari 'rel keriting'. Rangkaian berpotensi anjlok saat melewati rel seperti itu. #depok #krl," tulisnya pada pukul 15.22 WIB.

Buruknya lintasan kereta secara langsung menghentikan seluruh perjalanan Commuter Line Relasi Bogor-Jakarta pada Senin (18/9/2017). Kondisi tersebut seperti yang diungkapkan Aina Titta dalam akun Twitter @ainatitta pada pukul 15.01 WIB. Dirinya mengeluhkan adanya gangguan perjalanan pada KRL yang ditumpanginya.

"Gw duduk aja stress, apalagi yg berdiri ya #gangguan #krl," tulisnya melengkapi sebuah foto yang diunggahnya.

Gangguan yang diketahui berasal dari perbaikan jalur lintasan KRL antar Stasiun Universitas Indonesia (UI) dengan Stasiun Pondok Cina itu berlangsung hingga lebih dari 15 menit. Keluhan pun kembali dikicaukan Aini.

"Berulang kali diinformasiin"kami mohon maaf perjalanan #krl anda mengalami keterlambtan sehubungan adanya perbaikan rel antara st.pocin - st.UI (Stasiun Pondok Cina - Stasiun UI)," kicaunya lagi.

Sementara itu, PT Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) belum memberikan informasi terkait ganggu tersebut. Vice President Corporate Communications PT KCJ, Eva Chairunisa, tetapi belum dapat dihubungi.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved