Gandeng Anne Avantie, Sequis Donasikan 100 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas

Sequis kembali menggandeng perancang busana ternama Anne Avantie mendonasikan 100 unit kursi roda kepada penyandang disabilitas.

Gandeng Anne Avantie, Sequis Donasikan 100 Kursi Roda untuk Penyandang Disabilitas
Ist
Felicis Gunawan, Head of Corporate Branding, Marketing and Communications PT Asuransi Jiwa Sequis Life, (kedua dari kanan) bersama Indira Yusuf Ismail, istri Walikota Makassar (tengah), perancang busana Indonesia, Anne Avantie (kedua dari kiri) yang didampingi perwakilan Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan, secara simbilik melakukan penyerahan 100 unit kursi roda dan asuransi Personal Accident senilai Rp1,5 miliar untuk penyandang disabilitas di Pasar Tiban, Makasar, 17 September 2017. 

WARTA KOTA, DEPOK -- PT Asuransi Jiwa Sequis Life (Sequis) mendonasikan 100 unit kursi roda kepada penyandang disabilitas melalui program Berbagi Kursi Roda Kasih 3 Anne Avantie – Persembahan Sequis Peduli di Pasar Tiban Trans Studio Mall (TSM), Makassar.

Kerja sama ini terwujut karena adanya kesamaan misi antara Sequis dan Anne Avantie, perancang busana Indonesia ternama. Misi itu adalah memberdayakan masyarakat agar memiliki hari esok yang lebih baik.

Kerja sama ini merupakan kali kedua yang dilakukan kedua pihak. Sebelumnya kerja sama serupa dilakukan pada 2014.

Pada kesempatan itu, Sequis juga memberikan asuransi Personal Accident senilai total Rp1,5 miliar kepada 100 orang penyandang disabilitas, sehingga mereka dapat merasakan manfaat perlindungan jiwa dari Sequis.

Manfaat pertanggungan akan dibayarkan oleh Sequis kepada ahli waris dengan urutan penerima suami atau istri terlebih dahulu, lalu anak kandung dan orang tua di urutan terakhir.

Felicia Gunawan, Head of Corporate Branding, Marketing and Communications Sequis Senin ini mengatakan, Sequis adalah perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yang menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia mencapai hari esok yang lebih baik.

Hal itu, katanya, dilakukan melalui produk perlindungan asuransi jiwa, kesehatan dan investasi untuk individual dan kumpulan yang berkualitas tinggi, layanan sepenuh hati dan inovatif kepada nasabah.

"Salah satu komitmen Sequis adalah memberikan kontribusi bagi pembangunan bangsa Indonesia," kata Felicia.

Ia mencontohkan kontribusi Sequis berupa program Corporate Social Responsibility (CSR) “From Disable to The Able” yaitu berupa donasi 1.000 kaki palsu yang dilakukan per tahun telah dilakukan sejak 2013 hingga 2016. Total kaki palsu yang sudah didonasikan adalah 4.000 kaki palsu.

"Donasi ini tidak hanya dilakukan di area Jakarta saja tetapi ke banyak daerah kecil lain di Indonesia seperti area Jawa Timur, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera, Kalimantan, Bali, Sulawesi, Kep. Bangka Belitung, Maluku, NTT, dan masih banyak lagi," paparnya.

Sequis meyakini kesempatan ini adalah saat yang tepat untuk memberikan donasi kepada masyarakat di Makassar melalui program kepedulian sosial bersama Anne Avantie.

"Selain kontribusi terhadap pembangunan bangsa, donasi ini juga adalah wujud nyata dari tagline Sequis 'Your Better Tomorrow'," kata dia.

Harapannya, tambah Felicia, penerima kursi roda bisa bangkit dan memaknai hidup mereka, bahkan menularkan semangat yang sama kepada penerima kursi roda lainnya.

"Sehingga nereka dapat beraktifitas seperti sediakala sebelum mengalami disabilitas dan dapat memberikan penghidupan yang lebih layak bagi diri dan juga keluarganya," kata Felicia.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved