Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Hari Ini

Layanan kereta antar-terminal di Bandara Soekarno-Hatta yang bernama Skytrain, resmi beroperasi, Minggu (17/9/2017) hari ini.

Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Hari Ini
WARTA KOTA/ALIJA BERLIAN FANI
Layanan kereta antar-terminal di Bandara Soekarno-Hatta yang bernama Skytrain, resmi beroperasi, Minggu (17/9/2017) hari ini. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, TANGERANG - Layanan kereta antar-terminal di Bandara Soekarno-Hatta yang bernama Skytrain, resmi beroperasi, Minggu (17/9/2017) hari ini.

Peresmian dihadiri oleh Menteri BUMN Rini Soemarno dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Pada peresmian hari ini, skytrain belum langsung melayani penumpang ke seluruh terminal, hanya rute Terminal 2 ke Terminal 3, dan sebaliknya.

Baca: Sanggup Angkut 20 Toren Air Seberat 22 Ton, Skytrain Siap Beroperasi 17 September

Ke depan, fasilitas tranportasi baru bandara ini akan melayani perpindahan ke Terminal 1, integrated building, lalu tersambung lagi ke Terminal 3.

"Saya ucapkan selamat bagi Kementerian Perhubungan bahwa telah berhasil membangun skytrain ini. Saya sangat bangga," kata Menteri BUMN Rini Soemarno.

Dalam pengoperasian tahap pertama, skytrain bandara akan beroperasi pada pukul 07.00-10.00 WIB, pukul 13.00-14.00 WIB, dan pukul 17.00-19.00 WIB.

Baca: Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Angkut 350 Penumpang Lima Menit Sekali

Berdasarkan pantauan Wartakotalive.com, saat mencoba menaiki skytrain, suasana di dalamnya hampir menyerupai bus gandeng Transjakarta.

Di bagian tengah terdapat pegangan bagi penumpang yang berdiri. Di kedua sisi ada kursi berwarna biru. Ketika berjalan, penumpang dapat memandang jalanan di Bandara Soekarno-Hatta dari atas.

"Semoga dengan adanya ini dapat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia," harap Rini. (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved