WartaKota/

Setelah Soekarno-Hatta, Bandara Ngurah Rai Bali Bakal Punya Skytrain

Terhitung perjalanan bolak-balik antar-terminal 3 dan terminal 2 hanya memakan waktu sekitar 15 menit.

Setelah Soekarno-Hatta, Bandara Ngurah Rai Bali Bakal Punya Skytrain
WARTA KOTA/ALIJA BERLIAN FANI
Layanan kereta antar-terminal di Bandara Soekarno-Hatta yang bernama Skytrain, resmi beroperasi, Minggu (17/9/2017) hari ini. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Alija Berlian Fani

WARTA KOTA, TANGERANG - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan, pembangunan skytrain berikutnya bakal dilakukan di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

"Kemungkinan akan di Bali," Jawab Menhub di hadapan awak media, ketika ditemui saat meresmikan skytrain di Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (17/9/2017).

Menurutnya, pembangunan skytrain atau kereta bandara di Bali merupakan hal yang penting, karena akan ada target peningkatan penumpang hingga 100 persen di sana.

Baca: Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Beroperasi Hari Ini

"Akan ada peningkatan dari 20 juta (penumpang) menjadi 40 juta di Bali (Bandara Internasional Ngurah Rai, Denpasar)," jelasnya, sesudah mencoba menaiki skytrain dari terminal 3 ke terminal 2 dan kembali lagi ke terminal 3.

Saat ini, fasilitas kereta antar bandara di Soekarno-Hatta belum dapat digunakan secara maksimal, karena hanya ada rute dari terminal 3 ke terminal 2 dan sebaliknya.

Berdasarkan pantauan wartakotalive.com ketika menaiki skytrain bersama Menhub dan Menteri BUMN Rini Soemarno serta Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, perjalanan antar-terminal terasa sangat cepat.

Baca: Skytrain Bandara Soekarno-Hatta Dapat Pindahkan Seribu Orang per Jam

Terhitung perjalanan bolak-balik antar-terminal 3 dan terminal 2 hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Headway antar-kereta pun hanya lima menit, dan dapat menampung hingga 176 orang di dalamnya.

Halaman
12
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help