WartaKota/

Mayora Lanjutkan Program Bedah Kelas

Program CSR 5R menekankan aspek resik dan rapi. Misalnya dinding dan plafon dicat ulang sehingga tampak lebih bersih dan segar.

Mayora Lanjutkan Program Bedah Kelas
istimewa
Mayora Group melakukan program bedah ruang kelas di SMP Darul Islah Cikupa, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten yang dibedah. 

WARTA KOTA, CIKUPA -- Mayora Group melanjutkan program bedah ruang kelas dengan tajuk CSR 5R (Corporate Social Responsibility Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, dan Rrajin).

Kali ini giliran SMP Darul Islah Cikupa, Kecamatan Jayanti, Kabupaten Tangerang, Banten yang dibedah.

Manager SDM sekaligus Ketua CSR Pendidikan Mayora Group, Hartoyo, menjelaskan bahwa bedah ruang kelas SMP Darul Islah telah dilaksanakan Rabu (13/9/2017).

Ini merupakan kegiatan ke-10 tahun ini dari target 100 sekolah untuk program CSR 5R.

Sebagai contoh, bulan lalu program CSR 5R membedah ruang kelas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al-Fitroh di Kota Tangerang.

"Ruang kelas yang nyaman menjadi modal utama siswa dalam kegiatan belajar mengajar. Program CSR 5R bisa diterapkan dimana saja," kata Hartoyo.

Program CSR 5R menekankan aspek resik dan rapi. Misalnya dinding dan plafon dicat ulang sehingga tampak lebih bersih dan segar.

Lantai kelas juga dibersihkan dengan lapisan karpet merah sehingga lebih nyaman.

Program peresmian bedah kelas diawali dengan sarapan pagi Energen, diikuti penampilan kesenian sekolah hingga silat, rampak bedug, dengan acara penutup grup musik JT One dari Mayora.

"Program ini dijalankan bagi sekolah-sekolah yang ada di sekitar perusahaan, baik di Tangerang maupun di kota lain di seluruh Indonesia. Ini merupakan bentuk kepedulian dan perhatian Mayora Group bagi dunia pendidikan. Mayora juga memberikan training soal kebersihan bagi murid dan guru," kata Hartoyo.

Kepala SMP Darul Islam, Sobirin Masyuri, sangat berterima kasih kepada Mayora Group atas bantuan ini.

"Program seperti ini merupakan program yang inovatif karena bisa memberikan pembelajaran tentang pola hidup besih di sekolah. Semoga sumbangan ini bermanfaat bagi para siswa," kata Sobirin.

Pimpinan Yayasan Pendidikan Yapidi, KH M Zein Abdul Rosyid, berharap kerja sama dengan Mayora bisa dilanjutkan.

"Saya bangga dengan program seperti ini. Saya berharap ada lanjutannya," kata KH Zein. (*)

Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help