WartaKota/

Ini Dia Sang Pencetak Lima Gol Saat Timnas U-16 Gilas Kepulauan Mariana Utara 18-0

Satu pemain menjadi sorotan saat Timnas Indonesia U-16 menghancurkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor super telak 18-0.

Ini Dia Sang Pencetak Lima Gol Saat Timnas U-16 Gilas Kepulauan Mariana Utara 18-0
JUARA.NET
Sutan Diego Armando Ondriano Zico di lobi Kantor Kompas, Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (13/7/2017). 

WARTA KOTA, PALMERAH - Satu pemain menjadi sorotan saat Timnas Indonesia U-16 menghancurkan Kepulauan Mariana Utara dengan skor super telak 18-0.

Pemain tersebut bernama Sutan Diego Armando Ondriano Zico. Ia mencetak lima gol pada laga yang berlangsung di Stadion Rajamangala, Bangkok, Thailand, Sabtu (16/9/2017) pukul 19.00 waktu setempat.

Zico merupakan pemain baru yang dipanggil Pelatih Kepala Timnas U-16 Fakhri Husaini, dari SSB Bina Taruna, Jakarta, untuk bergabung di pemusatan latihan kedua, setelah Garuda Asia mengalami hasil kurang memuaskan di Piala AFF U-15 pada Juli lalu.

Baca: Sejak Ketuanya Ditangkap, Jumlah Anggota Grup Facebook Saracen Menurun Drastis

Pemain yang mengambil potongan dua nama dari dua legenda pesepak bola dunia asal Brasil (Zico) dan Argentina (Diego Armando) itu, mendapatkan pujian dari Fakhri.

“Lima gol dari Zico membuatnya memperlihatkan diri bahwa dia layak dimainkan. Kemampuannya dan penempatan dirinya tidak diragukan lagi,” puji Fakhri, dilansir laman pssi.org.

“Ini masih pertandingan pertama dan perdana buat kami. Saya masih ingin melihat dia bisa terus berkembang di setiap pertandingan,” sambungnya.

Baca: Namanya Masuk Daftar Penunggak Pajak Mobil Mewah, Syahrini: Tidak Perlu Ada yang Diklarifikasi

Sudah menunjukkan kemampuannya dalam mencetak gol di turnamen resmi perdananya sekaligus terlibat dalam membela Timnas Indonesia, Zico mengaku bangga bisa mencetak gol.

“Saya senang pelatih percaya memainkan saya di babak kedua. Tentunya saya balas kepercayaan pelatih dengan gol. Saya terima kasih kepada pelatih. Meski menang, saya tetap menaruh respek kepada lawan kami kemarin. Seperti yang pelatih bilang ke saya dan kami semua sebagai pemain di tim ini,” tuturnya.

Halaman
123
Editor: Yaspen Martinus
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help