WartaKota/

Korea Open Super Series 2017

Anthony Sabet Gelar Juara di Korea Open

Untuk pertama kalinya, Anthony meraih gelar di turnamen internasional, dan langsung merebutnya di level super series.

Anthony Sabet Gelar Juara di Korea Open
badmintonindonesia.org
Anthony Sinisuka Ginting meraih gelar juara di Korea Open Super Series 2017 sementara Jonatan Christie harus puas menjadi runner up. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, menjadi jawara di ajang Korea Open Super Series 2017.

Untuk pertama kalinya, Anthony meraih gelar di turnamen internasional, dan langsung merebutnya di level super series.

Untuk menduduki podium utama, Anthony sebelumnya harus terlibat “perang saudara” dengan Jonatan Christie.

Kemenangan akhirnya berhasil diraih Anthony, setelah bertanding selama 68 menit.

“Rasanya senang akhirnya bisa menjadi juara. Selama ini saya juga sempat mengalahkan pemain unggulan, artinya capaian saya kali ini bukanlah sebuah hal yang karena keberuntungan saja. Ini merupakan hasil kerja keras saya bersama pelatih dan teman-teman di tunggal putra,” kata Anthony kepada badmintonindonesia.org.

“Dari awal pertama masuk saya main enjoy aja di lapangan. Nggak mikir gimana-gimana. Ketemu temen sendiri kan secara garis besar kami sudah sama-sama tahu. Kami lebih mengadu mental dan fokus di lapangan,” ujar Anthony lagi.

Bukan mudah bagi pemain besutan SGS PLN Bandung tersebut. untuk merebut kemenangannya. Anthony harus bertarung tiga game, hingga membukukan skor akhir 21-13, 19-21 dan 22-20.

Anthony tampil percaya diri dengan dominasinya di game pertama. Ia unggul 4-0 di awal dan merebut poin 11-4 pada interval game pertama. Anthony terus melesat hingga akhirnya menang 21-13.

Tak banyak kesulitan yang ditemui Anthony di game pertama ini.

“Game pertama saya membaca sepertinya Jonatan belum dapet tempo mainnya. Dia kayanya masih ragu-ragu dan banyak mati sendiri. Saya coba tekan terus dari awal, jadi dia nggak berkutik,” ujar atlet kelahiran Cimahi, Jawa Barat tersebut.

Halaman
123
Editor: murtopo
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help