WartaKota/
Home »

Seleb

» Gosipi

Alasan Keluarga Gelar Pengajian 100 Harian Julia Perez dengan Warna Hijau

Dalam acara peringatan 100 hari meninggalnya Julia Perez alias Jupe, anggota keluarga mengenakan busana bernuansa hijau. Mengapa warna itu dipilih?

Alasan Keluarga Gelar Pengajian 100 Harian Julia Perez dengan Warna Hijau
Keluarga Julia Perez (Jupe) mengenakan busana serba hijau saat peringatan 100 hari meninggalnya Jupe. 

WARTA KOTA, CIRACAS-Momen 100 hari meninggalnya Julia Perez alias Jupe diperingati keluarga besar dengan menggelar pengajian bersama ratusan anak yatim.

Tidak sampai disitu sejumlah kerabat dan sahabat juga ikut menghadiri acara yang digelar di kediaman almarhumah di di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9).

Tampak sejumlah ustaz dan ustazah turut hadir dalam kesempatan tersebut. Salah satu di antaranya yang iku hadir adalah Ustaz Zacky Mirza yang datang dengan mengenakan busana hitam dan peci putih.

Acara pengajian sendiri diisi dengan kegiatan membaca doa-doa untuk almarhumah. Selain itu masih ada siraman rohani yang diberikan oleh ustaz dan ustazah yang hadir termasuk dari Ustaz Zacky Mirza.

"Kali ini acara 100 harian lebih khidmat, lebih banyak berdoa, lebih banyak pengajiannya, lebih lama, lebih ramai dibanding kemarin-kemarin dan anak yatimnya lebih banyak ngundangnya," ujar adik Jupe, Nia Anggia, saat berada di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (17/9/2017).

Menariknya dalam kesempatan tersebut anggota keluarga seperti orangtua Jupe dan adik-adik almarhumah tampil kompak dengan mengenakan busana serba hijau. Tidak sampai disitu, tenda dan dekorasi yang digunakan juga mengusung warna senada.

Ternyata itu semua dilakukan secara kebetulan. Pasalnya sang ibunda, Sri Wulansih tidak sengaja melihat foto Jupe yang mengenakan busana berwarna hijau.

Menurut Anggia, kakaknya tersebut selama ini memang senang dengan warna hijau. Akhirnya keluarga pun sepakat memilih warna hijau untuk dijadikan tema dekorasi dikarenakan sesuai dengan keinginan almarhumah.

"Mama kan waktu dua hari lalu naik ke atas, nggak sengaja lihat foto dia (Jupe) yang sendiri di air, Nyi Roro Kidul. Kita yang oh iya ya kalau almarhum senang warna ijo, akhirnya pengajian 100 hari kita pakai baju ijo ijo," ucapnya.

Sekadar informasi, Julia Perez meninggal dunia di RSUPN Dr. Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada 10 Juni 2017 silam. Jupe menghembuskan napas terakhir usai berbulan-bulan berjuang melawan penyakit kanker serviks.

Jupe sendiri disemayamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur yang menjadi tempat peristirahatan terakhirnya. Rencananya keluarga juga akan melakukan ziarah ke makam Jupe usai pengajian berlangsunh.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help