Warga Evakuasi Barang ke Dekat Rel, PT KAI Hentikan Perjalanan KA

Seluruh perjalanan KA dari Stasiun Jakarta Kota ke Kampung Bandan dihentikan karena rel KA dijadikan warga sebagai tempat evakuasi.

Warga Evakuasi Barang ke Dekat Rel, PT KAI Hentikan Perjalanan KA
Kompas TV
Kereta rel listrik atau KRL saat akan tiba di stasiun. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rangga Baskoro 

WARTA KOTA, GAMBIR -- Kebakaran di pemukiman semipermanen di belakang WTC Mangga Dua, Ancol, Jakarta Utara berdampak pada sekitar 300 keluarga.

Saat ini warga sibuk melakukan evakuasi harta benda mereka sehingga PT Kereta Api Indonesia (KAI) memutuskan untuk menyetop seluruh perjalanan rangkaian kereta api (KA) di jalur antara Stasiun Jakarta Kota ke Kampung Bandan.

"Kami informasikan sejak pukul 11.05, rangkaian kereta antara Jakarta Kota-Kampung Bandan ke arah Tanjung Priok tidak bisa dilalui," kata Senior Manager Humas PT KAI Daop 1 Jakarta Suprapto saat dikonfirmasi, Sabtu (16/9).

Lokasi kebakaran diketahui berada tepat di samping jalur rel KA, tepatnya di KM 1+500.

Selain menghentikan aktivitas KA, saluran listrik aliran atas (LAA) yang biasa digunakan untuk perjalanan KRL Commuter Line juga dimatikan.

Menurut Suprapto, jalur tersebut saat ini tengah digunakan warga untuk melakukan evakuasi barang-barang mereka.

"Arus listrik aliran atas dimatikan untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. Jalur rel KA belum bisa dilewati karena digunakan untuk mengevakuasi barang-barang warga," ujarnya.

PT KAI belum memberikan keputusan kelanjutan perjalanan KA di jalur tersebut pascakebakaran itu meskipu lokasi pemukiman semipermanen tersebut berada di atas lahan PT KAI. (m8)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help