Jojo dan Ginting Lolos ke Final, Ini Kata Sang Pelatih

Penampilan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang sukses melaju ke babak final Korea Selatan Terbuka Super Series 2017 dipuji pelatihnya.

Jojo dan Ginting Lolos ke Final, Ini Kata Sang Pelatih
PBSI
Anthony Sinisuka Ginting, pebulu tangkis putra Indonesia 

SEOUL, SABTU -- Pelatih bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hendry Saputra, memuji penampilan dua anak asuhnya, Ginting'>Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie yang sukses melaju ke babak final Korea Selatan Terbuka Super Series 2017, Sabtu (16/9/2017).

Hendry melihat Ginting dan Jojo sama-sama mengalami peningkatan dalam semangat bermain.

Khusus untuk Jojo, Hendry menilai mentalnya di lapangan memang mengalami peningkatan setelah meraih dua medali emas di SEA Games 2017 Kuala Lumpur beberapa waktu lalu. Kala itu, Jojo menyabet emas untuk nomor perorangan dan beregu.

Jonatan Christie, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia
Jonatan Christie, pebulu tangkis tunggal putra Indonesia (PBSI)

Hal yang sama terlihat pada diri Ginting. Meski permainannya belum terlalu mengesankan pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2017 kemarin, ia tetap menunjukkan keinginan menang di setiap gim.

"Daya juang Ginting dan Jojo memang saya lihat ada kemajuan. Yang paling penting adalah mereka bisa jaga pikiran dan fokus mereka di lapangan. Pencapaian ini adalah bukti mereka bisa melakukannya, " ujar Hendry.

Namun Hendry tak lantas puas atas penampilan keduanya. Ginting dan Jojo, katanya, belum bisa tampil meyakinkan pada tiap laga karena mereka kerap harus bermain rubber set sebagai akibat kurang mampu menjaga irama permainan.

"Kalau saya lihat mereka tetap belum bisa main stabil. Semoga bisa terus berkembang. Insyaallah hasil yang sama bisa terjadi lagi di Jepang Terbuka Super Series 2017 pekan depan, " kata Hendry.

Sementara itu, Jojo mengaku sangat senang dengan pencapaian ini.
Dia menuturkan, dirinya sama sekali tak menyangka bisa masuk ke babak final dan menciptakan all Indonesian final bersama Ginting.

"Bisa all Indonesian final ini jauh sekali dari target kami di tunggal putra. Kita bahkan lupa kapan terakhir kali all Indonesian final. Saya senang sekali. Semangat sekali. Semua ini berkat Tuhan,” kata Jojo.

Sementara itu, ganda putra Marcus Fernaldi Gideon /Kevin Sanjaya Sukamuljo juga berhasil merebut tiket final usai menundukkan Takeshi Kamura /Keigo Sonoda 21-18, 17-21, dan 21-16.

Halaman
12
Penulis: Banu Adikara
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help