WartaKota/
Home »

News

» Jakarta

Masih Ada 1,5 Juta Penguna Tol Belum Miliki Kartu Pembayaran Non-tunai

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar segera memiliki kartu non-tunai sebelum akhir oktober mendatang.

WARTA KOTA, KAMPUNG MAKASAR -- Catatan PT Jasa Marga (Persero) Tbk menunjukkan di seluruh Jabodetabek terdapat 1,5 juta pengguna jalan tol yang belum menggunakan kartu pembayaran non-tunai. Karena itu Jasa Marga mengimbau masyarakat agar segera memiliki kartu non-tunai sebelum akhir oktober mendatang.

Pejabat Komunikasi Perusahaan PT Jasa Marga, Dwimawan Heru Santoso, Kamis (14/9/2017) mengatakan, imbauan itu disampaikan karena masih banyak penggunan jalan tol yang belum memiliki kartu pembayaran non-tunai sementara akhir oktober mendatang, beberapa GTO di Jabodetabek hanya melayani pembayaran non-tunai.

"Kami berharap masyarakat mulai sekarang merubah kebiasaan dengan seger membeli, jangan sampai menunggu oktober, untuk itu kami lakukan secara bertahap agar masyarakat bisa segera membeli kartu pembayaran non tunai untuk membiasakan masyarakat," kata Dwimawan Heru, Kamis.

Menurutnya kartu sudah dapat dibeli di beberapa lokasi seperti depan Gardu Tol atau di beberapa pasar swalayan kecil dan cabang bank.

"Di seluruh Jabodetabek pengguna yang sudah pakai baru 800 ribu dari 2,3 juta total transaksi tol sehari. Jadi 1,5 juta belum ada yang pakai di seluruh gerbang transaksi non-tunai," katanya.

Perubahan metode pembayaran transaksi ini merupakan bentuk dukungan Jasa Marga untuk program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dalam menerapkan target 100% pembayaran non tunai di seluruh jalan tol yang beralaku pada tanggal 31 Oktober 2017 mendatang. (M13)

Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help