Dua Bola Mata Anak Asri Welas Sudah Dioperasi Dua Kali

Jadi, Ibran sudah menjalani dua kali operasi. Pertama di bulan Juli operasi mata kanannya. Terus beberapa hari lalu operasi mata kirinya.

Dua Bola Mata Anak Asri Welas Sudah Dioperasi Dua Kali
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Rayyan Gilbran Ridha Rahardja yang masih berusia lima bulan sudah menjalani dua kali operasi di bola matanya. 

WARTA KOTA, MENTENG -- Bintang film dan penyiar radio Asri Welas (38) menjelaskan bahwa anaknya, Rayyan Gilbran Ridha Rahardja yang masih berusia lima bulan sudah menjalani dua kali operasi di bola matanya.

Operasi tersebut merupakan tindakan atas penyakit katarak yang dialami oleh Ibran --sapaan Rayyan Gilbran Ridha Rahardja--, sejak dirinya berusia tiga bulan.

"Jadi, Ibran sudah menjalani dua kali operasi. Pertama di bulan Juli operasi mata kanannya. Terus beberapa hari lalu operasi mata kirinya," kata Asri Welas.

Hal itu ia katakan ketika menggelar jumpa pers kepulangan Rayyan Gilbran Ridha Rahardja, di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/9/2017).

Asri menambahkan, operasi berlangsung untuk mengambil retina Ibran yang sudah tebal karena penyakit katarak tersebut, yang diketahui mulanya terdapat bintik putih saat Ibran berusia tiga bulan.

"Jadi operasi itu retina diangkat karena sudah tebal. Kalau tidak diangkat yang tidak bisa melihat Ibran nya," ucapnya.

Operasi sudah dilakukan. Aktris yang tenar dengan sitkom 'Suami Suami Takut Istri' itu mengatakan saat ini Ibran harus menggunakan kaca mata, sampai waktu yang tidak ditentukan.

"Yah setelah operasi, mata Ibrana itu jadi +16. Jadi dia harus pakai kacamata yang bentuknya kayak kacamata renang. Kata dokter sih bisa berkurang kedepannya tapi belum tahu sampai kapan," ujar Asri Welas.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help