Super Ball Run

Direktur BEI Nicky Hogan sudah 16 Kali Ikut Marathon. Kuncinya, ‘Enjoy’!

Berawal di masa kuliahnya, Nicky Hogan mulai menggemari olahraga lari. Saat itu, ia menjadi anggota pecinta alam di kampusnya.

Direktur BEI Nicky Hogan sudah 16 Kali Ikut Marathon. Kuncinya, ‘Enjoy’!
Marcomm Warta Kota
DIREKTUR BEI Nicky Hogan saat sesi pemotretan di Gedung Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Rabu (15/9/2017). Kata dia, berlari itu kuncinya 'enjoy'. 

WARTA KOTA, PALMERAH --- Berawal di masa kuliahnya, Nicky Hogan mulai menggemari olahraga lari. Saat itu, ia menjadi anggota pecinta alam di kampusnya.

“Ya zaman dulu saat kuliah di Untar (Universitas Tarumanegara-red) Jakarta itu, Saya ikutan pecinta alam. Nah, karena masih mahasiswa, ‘kere’, jadinya pilih olahraga lari, yang murah meriah,” tuturnya seraya tersenyum, mengawali perbincangan dengan Warta Kota di Gedung Kompas TV, Palmerah, Jakarta, Rabu (13/9/2017).  

Sewaktu sudah lulus kuliah dan bekerja, aktivitas lari ini tak pernah ditinggalkan Nicky. Sepulang bekerja, ia sering menyempatkan diri untuk berlari.

Baca: Direktur BEI Nicky Hogan: Super Ball Run Itu Unik

“Saat itu event lari belum ada. Acara-acara lari baru muncul setelah tahun 2000 belasan. Saya ingat event lari yang pertama Saya ikuti itu King Adidas yang digelar di Ancol untuk  jarak 5 Km dan 10 Km, sekitar tahun 2011-2012. Saya ikut beberapa kali,” jelasnya.

“Pada saat itu, kalo ikut event-event lari langsung datang pada hari H, terus langsung lari. Itu saking sedikitnya peminat. Tapi sekarang, berbulan-bulan sebelumnya kita harus daftar saking banyaknya yang ingin ikutan,” imbuh Nicky yang akan ikut ‘Super Ball Run 2017’ pada Minggu (8/10/2017) mendatang.

Sejak itulah berbagai event lari diikuti oleh Nicky. Dari mulai jarak 5 Km, 10 Km, 21 Km atau half marathon, marathon, hingga yang terakhir itu ultra marathon dengan jarak di atas 42 Km.

“Saya pertama kali ikut lari marathon di Bali Marathon 2014, lalu lanjut di Singapura dan tempat-tempat lain. Ngga sampai satu tahun kemudian, Saya sudah lari di ultra marathon. Dan sejak 2014 hingga saat ini, Saya sudah sekitar 16 kali ikutan event marathon,” katanya.

NIKCY Hogan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI)
NIKCY Hogan, Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia (BEI) (Marcomm Warta Kota)

Lalu di mana yang paling berkesan?

“Buat saya semua event itu berkesan dan menarik. Baik di Jakarta Marathon, Bali Marathon, Singapura, bahkan hingga di Amerika Serikat.  Berkesan dengan suasana larinya, rutenya, hingga alamnya. Bahkan, mengulangi beberapa event yang sama pun buat Saya tidak membosankan. Semua ini karena Saya sangat menikmati,” tutur Nicky yang sudah ikut Jakarta Marathon dan Bali Marathon masing-masing sebanyak tiga kali.

Halaman
12
Penulis: Fred Mahatma TIS
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved