WartaKota/
Home »

Depok

Tak Ada Pendaftar, Lelang Jabatan Sekda Depok Tunggu Rekomendasi KASN

Pemkot Depok belum memutuskan apakah masa pendaftaran lelang jabatan akan dibuka kembali, dengan sejumlah persyaratan yang lebih mudah atau tidak.

Tak Ada Pendaftar, Lelang Jabatan Sekda Depok Tunggu Rekomendasi KASN
Warta Kota
Ilustrasi 

WARTA KOTA, DEPOK -- Tidak adanya peserta lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, yang mendaftar ke panitia seleksi sampai batas akhir masa pendaftaran Senin (11/9/2017) lalu, membuat Pemkot Depok belum memutuskan apakah masa pendaftaran lelang jabatan akan dibuka kembali, dengan sejumlah persyaratan yang lebih mudah atau tidak.

Sebab panitia seleksi atau Pemkot Depok masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait hal ini.

Hal itu diungkapkab Sekretaris Panitia Seleksi dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Depok, Mary Liziawati, kepada Warta Kota, Rabu (13/9/2017).

"Saat ini, mekanisme selanjutnya adalah kami menunggu rekomendasi dari KASN, terkait lelang jabatan Sekda ini," kata Mary.

Menurutnya pihaknya telah meminta arahan dan rekomendasi resmi dari KASN, terkait tidak adanya pendaftar lelang jabatan Sekda.

Sehingga kata dia apapun yang dilakukan terkait lelang jabatan Sekda ini, tidak melanggar aturan apapun yakni PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Salah satu rekomendasi yang diharapkan adalah terkait apakah diperkenannya atau tidak, sejumlah persyaratan peserta lelang jabatan Sekda Depok berubah atau berbeda dari sebelumnya. Diantaranya terkait batas umur paling tinggi 56 tahun pada 30 November 2017, serta pangkat minimal eselon II B bagi pendaftar.

"Semuanya tergantung rekomendasi KASN," kata dia.

Seperti diketahui sampai batas akhir dibukanya masa pendaftaran peserta lelang jabatan Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Senin (11/9/2017) pukul 24.00, dipastikan tidak ada satupun pegawai negeri sipil (PNS) se-kabupaten dan kota se-Provinsi Jawa Barat, yang mendaftar ke panitia seleksi lelang jabatan Sekda Depok.

Masa pendaftaran sendiri telah dibuka dan diumumkan sejak 25 Agustus lalu. Ini artinya keputusan apakah masa pendaftaran akan dibuka kembali atau diperpanjang, masih menunggu keputusan resmi Wali Kota Depok.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help