WartaKota/

Novel Basedan Diteror

Sketsa Wajah Seorang Penyerang Novel Baswedan Rampung

Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya berhasil merampungkan sketsa wajah salah seorang penyerang penyidik KPK, Novel Baswedan. .

Sketsa Wajah Seorang Penyerang Novel Baswedan Rampung
Warta Kota
Novel Baswedan 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU -- Setelah melewati proses panjang ditambah dibantu tim khusus dari luar negeri, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akhirnya berhasil merampungkan sketsa wajah salah seorang penyerang penyidik KPK, Novel Baswedan .

Rampungnya pembuatan sketsa wajah tersebut diungkapkan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta.

Hal tersebut didasarkan pada keterangan seorang saksi yang berada di lokasi sebelum peristiwa penyerangan dengan menggunakan air keras menimpa Novel yang kini masih berada dalam perawatan di Singapura.

Baca: Alasan Sketsa Penyerangan Novel Baswedan Tidak Kunjung Rampung

"Kami akan mencocokkan dengan keterangan saksi yang ada di TKP dan fix. Oh iya, Pak, wajahnya seperti ini," ungkapnya kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya pada Rabu (13/9) menirukan keterangan saksi.

Selain itu, kata Nico, pihaknya juga akan kembali melakukan klarifikasi sketsa wajah tersebut kepada saksi lainnya, khususnya yang melihat tersangka saat kejadian.

Sebab, katanya, saksi yang membenarkan sketsa wajah tersangka tersebut, merupakan saksi yang melihat tersangka sebelum penyerangan terjadi.

Baca: VIDEO: Kuasa Hukum Asma Dewi Bantah Transfer ke Saracen, Siapa Sebenarnya Asma?

"Makanya kami akan mengidentifikasi siapa orang yang jadi tersangka. Yang melihat tersangka ini ada orang (saksi) yang pada saat sebelum kejadian dan ada yang sesaat setelah kejadian. Masih kami dalami," jelasnya.

Sketsa wajah yang telah rampung tersebut nantinya juga akan diperlihatkan kepada Novel selaku korban. Sehingga sketsa wajah tersangka dapat lebih akurat.

"Tergantung mereka secara keakuratan sketsanya," tutur Nico Afinta.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: YB Willy Pramudya
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help